Lifestyle

Penghargaan Women of The Year 2021 untuk 12 Perempuan Inspiratif

  by: Givania Diwiya Citta       3/11/2021
  • Acara tahunan Women of The Year 2021 (WOTY) oleh Her World Indonesia dan didukung oleh Bank UOB Indonesia serta Sulwhasoo Indonesia, kembali digelar untuk memberi apresiasi pada perempuan inspiratif Indonesia. Tahun ini, 12 sosok perempuan yang bekerja dan karyanya memberikan dampak baik bagi masyarakat, terpilih untuk menerima penghargaan ini. Yup, inilah tujuan diadakannya WOTY yang ke-15, yaitu untuk mengapresiasi para perempuan Indonesia inspiratif yang mewujudkan cita-citanya, serta punya konsistensi kuat dalam berjuang di bidangnya masing-masing. 


    Tahun ini, hasil kurasi Her World Indonesia telah memilih ragam sosok berlatar belakang berbeda yang tak berhenti berkarya selama pandemi COVID-19, yakni:



    1. Nanda Mei Sholihah (Atlet Paralimpik Cabang Atletik)
    2. Suci Apriani (Ketua KPAD Kediri, Lombok Barat)
    3. Nadhira Afifa (Dokter, Penulis Buku, dan Commencement Student Speaker)
    4. Maudy Ayunda (Penyanyi & Aktor)
    5. Tiza Mafira (Ahli Hukum dan Kebijakan Lingkungan)
    6. Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Gratiana Soekasah (Director Ghea Resort & Co. Founder Bracelet of Hope) 
    7. Shinta Nurfauzia (CEO dan Co-Founder Lemonilo)
    8. Marissa Anita (Lead Editor Greatmind.id, Aktris, Presenter)
    9. Carys Mihardja (Founder Carys Care)
    10. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Atlet Badminton Ganda Putri Indonesia)





    “Mereka telah membuktikan bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati kerja keras. Determinasi dan kegigihan mereka untuk mencapai tujuan mulia patut menjadi inspirasi untuk kita semua,” ujar Shantica Warman selaku Editor in Chief Her World Indonesia. Cosmo couldn’t agree more! Bagaimana tidak, coba saja tengok sosok Nanda sang atlet paralimpik yang sukses meraih lebih dari 20 medali emas baik dari pertandingan nasional maupun internasional, hingga Marissa yang tak berhenti untuk belajar mengeksplorasi perannya sebagai jurnalis, presenter, sampai jadi aktris. Para persona pemenang WOTY 2021 ini menjadi bukti bahwa pandemi tak membatasi ruang gerak mereka dalam berkarya dan bersuara.






    This spirit is surely contagious! WOTY akan selalu menjadi wadah komunitas perempuan inspiratif yang mampu memberdayakan sesama, memperbaiki lingkungan, dan menginspirasi lebih banyak lagi perempuan Indonesia di luar sana. 



    Acara malam penobatan WOTY 2021 pun sukses digelar secara virtual lewat YouTube premiere di akun YouTube Her World Indonesia pada Sabtu, 30 Oktober 2021 lalu. Bahkan sebelum malam penghargaan digelar, webinar series yang termasuk dalam rangkaian Road to Women of The Year 2021 juga menghadirkan sesi talkshow nan insightful, lho. Terdapat webinar “Membangun Bisnis Berdampak Sosial dan Berkelanjutan” bersama para alumni WOTY, hingga webinar bertema “#FIRSTSTEPMATTERS: Temukan Potensi dan Harapan dalam Setiap Langkah Awal” bersama para pemenang WOTY 2021. So exqusite! 


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Her World Indonesia / Opening Image Layout: Severinus Dewantara)