Lifestyle

Deretan Film Natal Terbaru 2021 yang Bisa Kamu Tonton di Rumah

  by: Alvin Yoga       4/11/2021
  • Halloween baru saja usai dan ini berarti...musim liburan akan segera tiba! Okay, okay, I know, Natal dan tahun baru memang masih cukup jauh, namun sambil menghitung hari, kamu bisa bersantai di sofa atau ranjang favorit lengkap dengan selimut dan semangkuk camilan kesukaan di pangkuan sambil menonton film bertema Natal. Yup, seperti tahun lalu, ada beberapa film Natal baru yang manis dan menyentuh hati yang akan rilis mulai November ini di beberapa streaming apps. Mulai dari kisah terbaru Home Alone Cinematic Universe sampai Vanessa Hudgens yang memerankan tiga karakter sekaligus (count me in!), berikut ini daftar film Natal terbaru 2021 yang akan muncul di streaming apps dan bisa kamu nikmati di rumah bersama orang-orang kesayangan. Happy watching!


    1) Love Hard

    Tanggal rilis: 5 November



    Tonton di: Netflix



    Film komedi romanis ini mengisahkan seorang perempuan bernama Natalie yang rela mengeluarkan banyak uang (dan usaha) demi bisa menemui sang lelaki incaran, Josh, yang menjadi match-nya di sebuah aplikasi kencan online pada hari Natal. Namun sayang, Josh, yang tinggal di belahan kota lain berkilo-kilometer jauhnya, ternyata...bukanlah sosok yang ia impikan. Yup, Natalie ternyata menjadi korban catfishing. Ia baru mengetahui hal itu setelah menemui Josh IRL. Tentu saja Natalie marah karenanya, sampai akhirnya Josh berkata bahwa ia akan menjodohkan Natalie dengan Tag, temannya yang merupakan sosok impian Natalie. Apakah Natalie akhirnya akan berhasil mengencani Tag dengan bantuan Josh? Jangan lewatkan film yang dibintangi oleh Nina Dobrev, Darren Barnet, Jimmy O. Yang, dan Harry Shum Jr. ini.


    2) Home Sweet Home Alone

    Tanggal rilis: 12 November

    Tonton di: Disney+ Hotstar


    Kalau kamu merupakan penggemar film Home Alone (oh, siapa yang tidak? Ini film liburan paling legendaris!), maka jelas sekali kamu tak boleh melewatkan film yang satu ini. Sama seperti film-film Home Alone Universe lainnya, film ini akan mengisahkan seorang anak kecil yang tertinggal di rumah, sendirian, selama liburan Natal, ketika seluruh keluarganya berlibur ke belahan dunia lain. Dan ya, tentu saja, ia akan harus melindungi rumahnya dari incaran para penjahat yang ingin merampok rumahnya. Masuk akal? Tentu tidak. Tapi hey, film ini menyenangkan! Kali ini, Archie Yates akan memerankan sosok sang anak kecil bernama Max.


    3) The Princess Switch 3: Romancing the Star

    Tanggal rilis: 18 November

    Tonton di: Netflix


    Vanessa Hudgens is back y'all! Ia akan kembali memerankan tiga sosok berbeda dalam sekuel Princess Switch. Kali ini, ceritanya berputar mengenai tiga sosok-kembar Montenaro-Belgravia (atau Belgravia-Montenaro?) yang harus menemukan dan mengembalikan harta berharga milik Vatican, Star of Peace, yang dicuri dari brankas mereka. Remy Hii akan bergabung bersama Nick Sagar, Sam Palladio, Vanessa Hudgens, Vanessa Hudgens dan Vanessa Hudgens dalam sekuel kali ini.


    4) A Boy Called Christmas

    Tanggal rilis: 24 November



    Tonton di: Netflix


    Diangkat dari novel terkenal berjudul sama karangan Matt Haig, film ini mengisahkan sejarah fiksi dari Santa Claus alias Saint Nick alias Father Christmas. Zaman dahulu, sebelum Natal dikenal, seorang anak lelaki bernama Nikolas yang percaya akan keajaiban, bertekad menjalani sebuah petualangan penuh bahaya demi menemukan ayahnya. Dibintangi oleh sederet selebriti terkenal seperti Maggie Smith, Kristen Wiig, Michiel Huisman, serta Sally Hawkins.


    5) 8-Bit Christmas

    Tanggal rilis: 25 November

    Tonton di: HBO Max

    Satu lagi film bertema Natal yang diangkat dari novel. Kali ini, Neil Patrick Harris akan membintangi film berjudul sama yang diangkat dari novel karangan Kevin Jakubowski. Dengan setting tahun 80an, film ini mengisahkan seorang anak lelaki berumur 10 tahun yang bertualang untuk mendapatkan hadiah Natal terbaik: permainan video game.


    6) A Castle for Christmas

    Tanggal rilis: 26 November

    Tonton di: Netflix

    Bercerita mengenai Sophie, seorang pengarang buku ternama asal Amerika, yang demi menghindari sebuah skandal, terbang ke Skotlandia. Di sini, ia kemudian jatuh cinta dengan sebuah kastel dan berniat untuk membelinya. Sayang sekali, sang pemilik, seorang bangsawan bernama Myles yang menjengkelkan, menolak untuk menjual kastel miliknya tersebut.


    7) Single All the Way

    Tanggal rilis: 2 Desember

    Tonton di: Netflix

    Dengan gaya komedi romantis klasik, film ini mengisahkan seorang lelaki bernama Peter, yang berusaha membujuk teman baiknya untuk berpura-pura menjadi kekasihnya di Hari Natal agar keluarganya berhenti mengoceh mengenai status single-nya. Classic.


    (Alvin Yoga / Image: Dok. Netflix)