Lifestyle

Tinder Kembali Hadirkan Swipe Night dengan Tema Misteri

  by: Alvin Yoga       3/11/2021
  • Good news y'all! Swipe Night, salah satu fitur terbaik dari Tinder yang sempat mendapatkan penghargaan dari Cannes 2021 dan dinominasikan untuk Emmy 2021, akan kembali hadir untuk para penggunanya! Dengan alur cerita baru, kamu sebagai pengguna akan diikutsertakan dalam sebuah pengalaman interaktif untuk memecahkan sebuah kasus misterius. Yup, kamu tak salah baca, tahun ini Tinder telah memilih tema misteri dengan "bumbu" thriller untuk musim terbaru, Swipe Night: Killer Weekend.

    Okay, okay, untuk kamu yang penasaran, Swipe Night tahun ini akan dimulai dengan episode pertama di mana kamu bergabung bersama sekelompok teman untuk mengikuti sebuah acara ulang tahun sahabatmu di akhir pekan. Namun tiba-tiba saja, sebuah kejadian menyeramkan yang janggal terjadi dan merusak pesta. Penasaran? Tenang, kamu bisa mulai swiping untuk mengetahui keseluruhan ceritanya mulai 7 November mendatang.

    Seperti Swipe Night tahun lalu, Swipe Night: Killer Weekend juga akan mengambil sudut penceritaan orang pertama, dimana kamu sebagai pengguna akan menjadi pemain utama pada setiap episode. Hanya dengan bermodalkan Swipe, yang merupakan fitur ikonis Tinder, kamu akan memilih sendiri alur ceritamu—dan, psst, tak menutup kemungkinan kali ini kamu lah yang akan menjadi tersangka! 



    Sedikit bocoran, setiap episode akan mengharuskanmu untuk menentukan lebih dari 10 pilihan, dan tiap pilihan akan membawamu mengikuti alur cerita yang berbeda-beda selama menikmati Swipe Night. Terkadang, kamu akan diberikan berbagai petunjuk, atau diberi waktu untuk menginvestigasi objek yang menunjukkan bukti baru, atau diperbolehkan mencari petunjuk di berbagai ruangan di dalam rumah selagi kamu terus bergerak dalam memecahkan kasus.

    Nah, yang berbeda dari Swipe Night kali ini adalah kamu dapat membicarakan dengan leluasa adegan yang kamu lihat, serta menganalisis petunjuk yang tidak kamu lihat dan memecahkan misteri tersebut bersama dengan pengguna Tinder lain. Setiap akhir pekan, kamu akan diminta untuk memilih seorang tersangka, dan kemudian kamu akan dipasangkan dalam fitur Obrolan Singkat dengan seseorang yang memilih tersangka berbeda. Dengan tujuan untuk membangun interaksi, di Obrolan Singkat kamu dapat bertukar informasi dengan pengguna lainnya untuk memecahkan misteri tersebut.




    “Swipe Night adalah eksperimen besar pertama kami untuk melihat apakah para anggota ingin melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar Swipe, dan jawabannya adalah ‘ya'," ujar Kyle Miller, VP Product. “Evolusi Swipe Night dan pengalaman yang lebih luas di Tinder memungkinkan para anggota untuk bersenang-senang dan mencairkan suasana dengan lebih mudah. Kami memutuskan untuk menghadirkan genre misteri karena merupakan sebuah katalis percakapan dan kesempatan unik bagi para anggota untuk mengenal match mereka dengan bekerja sama dalam memecahkan kejahatan.”

    Swipe Night: Killer Weekend akan siap dinikmati di 25 negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dan kamu akan menemukan episode baru setiap minggunya selama tiga minggu berturut-turut di fitur Explore yang baru saja diluncurkan. Swipe Night: Killer Weekend akan dimulai pada tanggal 7 November pukul 18.00 WIB. Pengalaman "Obrolan Singkat" akan tersedia setiap hari Minggu mulai pukul 18:00 WIB hingga tengah malam, namun kamu dapat terus memutar ulang pengalaman tersebut dan membuat pilihan yang berbeda selama bulan November dan seterusnya. Happy swiping!

    (Alvin Yoga / Image: Dok. Tinder Indonesia)