Fashion

Burgo Indonesia Gelar Virtual Fashion Show Bertajuk “The Genesis"

  by: Nadhifa Arundati       4/11/2021
  • Menyaksikan fashion show secara virtual tentu tidak akan mengurangi esensi keindahan dari setiap busana yang ditampilkan – di era yang serba digital serta kondisi yang masih kurang kondusif untuk menyelenggarakan acara secara tatap muka, membuat kita sudah tak asing lagi dengan virtual event. Yup, sama seperti Burgo Indonesia bersama dengan Harper’s Bazaar Indonesia, yang baru saja menyelenggarakan virtual fashion show pada tanggal 1 November lalu, bertajuk “The Genesis”.


    Hal menariknya, karya-karya yang ditampilkan berasal dari 17 mahasiswa terbaik di Burgo Indonesia, atau yang biasanya disebut dengan Burgonians, diarahkan langsung oleh Michael Pondaag selaku Fashion Director Harper’s Bazaar Indonesia. Instito di Moda Burgo Indonesia merupakan cabang dari Instituto di Moda Burgo Italy yang sudah berdiri tangguh selama 60 tahun, dan saat ini, institusi tersebut sudah berlangsung selama 10 tahun di Indonesia, menjadi salah satu sekolah fashion yang paling bergengsi.

    Burgonians sangat hands on dalam projek ini, mulai dari proses desain, pembuatan pola, hingga realisasi dari setiap koleksinya. Setiap kreasi yang mereka ciptakan tentu berada di bawah pengawasan mentor, yakni Fashion Designer Muda Indonesia, Mr. Amot Syamsuri Muda.



    OK girls, daripada semakin penasaran dengan berbagai karya para Burgonians, Cosmo akan lampirkan setiap penampilan dari 17 desainer, simak!


    1. Livina Mirwadi – “Thalassophile”


    2. Janessa Adenia S – “PROSKAIROS”


    3. Elena Lin – “Ostranenie”


    4. Azhra Enhadwirahmani – “Everything and Powerful”


    5. Gianina Debora – “Praba Cora”


    6. Veronica Patricia Barus – “Eleutheromania”


    7. Kheren Oktavia – “Classic Dining”



    8. Jasmine Bianca Ali – “Queen of Spade”



    9. “Kelly Liman – “Dichotomy”



    10. Maury Wiryanto – “Tales of Blossom”



    11. Miskasya Purwanto – “WOMEN UNITE”





    12. Rifya Vallency – “Rē-verse”



    13. Shania Margaretha – “IMBER”



    14. Melanie Setiawan – “Rebirth”



    15. Tanisia Bella – “Non potevo dire la verità”



    16. Vallerie Frances Kartasasmita – “Stractnique Collections”



    17. Cantika Tasya Camilla – “REFINED CLASSY”



    Well, tak hanya itu saja babes, setelah 17 mahasiswa memamerkan karya terbaiknya, namun ada satu penampilan spesial nih dari Jenny Yohana Kansil selaku Founder Istituto di Moda Burgo Indonesia yang koleksinya sempat ditampilkan di Milan Fashion Week pada bulan lalu, wow!

    18. (Special show) Jenny Yohana Kansil – “Revolutionary Hope”



    Dari sekian banyak penampilan, tentu masing-masing desainer punya sentuhan keunikannya tersendiri yang ditampilkan secara lugas dan penuh makna.

    Definitely fun and fearless looks!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. PR, Layout: Severinus Dewantara)