Lifestyle

Menikmati Sore dengan 'Tipsy Tea' di Raffles Jakarta

  by: Kissy Aprilia       5/11/2021
  • It’s always about a perfect place to chill. Cosmo tahu bahwa kondisi saat ini masih belum stabil, dan kita semua membutuhkan medium untuk merelaksasikan diri (sejujurnya kabur) dari semua aktivitas harian yang melelahkan! Terkadang kita menginginkan hiburan baru selain menyaksikan serial drama bertaburan ~Oppa~ tampan, seperti menikmati segelas teh dan camilan di sore hari atau merayakan pencapaian diri dengan champagne mewah. Sounds fabulous, you in?


    Jika kamu menyukai ide ini dan ingin mencoba suasana English high tea ala Aristokrat, go to Raffles Jakarta. Selama beberapa dekade, tradisi ini sudah menjadi ciri khas Raffles Singapore, dan Raffles Jakarta siap menghadirkannya lewat suguhan baru Raffles Afternoon Tea. Berkat tangan andal Pastry Chef Anom, kamu juga dapat menikmati teh dengan camilan menggugah, termasuk cho-coffee légère tart & freshly baked berries Madeline, multigrain grissini with smoked salmon & capers creams, serta freshly baked Berries Madeline & buttery home-baked scones. Yummm!






    Selama akhir pekan di bulan November 2021, Raffles Jakarta juga menghadirkan program Tipsy Tea with Veuve Clicquot di area The Writers Bar. Yup, you’re not mistaken. Ini adalah brand champagne kelas dunia dan kamu bisa menikmatinya untuk momen santai sore bersama the girls, pasangan, atau kolega. Selama program ini pula, Raffles menghadirkan tiga Pastry Chef bertalenta dari Bali, Jakarta dan Singapura, dengan cita rasa karya pastry yang berbeda-beda. Check them out!


    Chef Anom Putra

    Schedule: 5 – 6 November 2021

    Calling all the sweet tooth! Chef Anom senang bereksperimen untuk memadukan teknik classic French dan buah cita rasa Indonesia. Kamu akan merasakan kreasi kuliner olahan citrus lokal dan jambu yang menjadi ciri khasnya.


    Vallian Gunawan

    Schedule: 12 – 13 November 2021

    Jika kamu selalu mengidamkan kuliner pastry ala restoran mewah di Bali, seperti The Lawn, Times Beach Warung, dan Singlefin, Chef Vallian adalah Head of Culinary di By-BT Group, perusahaan yang mewadahi ketiga brand tersebut. Sudah terbayang cita rasanya?




    Lalita Setiandi

    Schedule: 19 – 20 November 2021

    Sebagai founder Executive Chef Lit Bakehouse, Chef Lalita siap menghadirkan sajian kue-kue tradisional Prancis dan makanan penutup Amerika dalam sentuhan yang modern. 


    Nicholas Scropion

    Schedule: 26 – 27 November

    Chef Nick sudah memiliki pengalaman lebih dari lima belas tahun sebagai Pastry Chef. Saat ini, dia adalah Chef sekaligus direktur kuliner di Jing Ze Restaurant, Kuala Lumpur, dan sedang menjalankan proyek terbaru untuk resotran di Seminyak dan Legian, Bali. 


    Okay, sekarang kamu sudah menemukan rekomendasi tempat untuk merelaksasikan diri yang super chic, dan Cosmo menyarankanmu untuk melakukan reservasi ke Raffles Jakarta minimal sehari sebelum kedatangan. Have a fabulous weekend!


    (Kissy Aprilia, dok. Raffles Jakarta)