Celebrity

Raisa & Sam Kim Resmi Rilis Lagu Duet 'Someday'! Yuk Dengar di Sini!

  by: Giovani Untari       12/11/2021
  • Penyanyi berbakat Indonesia, Raisa Andriana seolah tak pernah berhenti memberikan kita kejutan dalam setiap karyanya.

    Kali ini sang pelantun 'Could It Be' tersebut menghadirkan proyek single kolaborasi terbarunya bersama solois Korea, Sam Kim.




    Kerja sama manis dua negara tersebut menghasilkan lagu berjudul 'Someday' yang dirilis tepat tanggal 12 November 2021. Dan bagi para pecinta setia drama Korea, Cosmo yakin kamu pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Sam Kim. Suara merdunya kerap mengisi beberapa soundtrack K-drama seperti lagu 'Love Me Like That' untuk Nevertheless serta 'Who Are You' yang menjadi 'OST Guardian: The Lonely and Great God'.





    Ide kolaborasi bersama Sam Kim muncul dari keinginan Raisa untuk memiliki single bersama penyanyi dari lintas sesama negara Asia. Uniknya lagi, pertemuan Raisa dan Sam Kim sendiri dimulai dari Instagram! Dari sana keduanya mulai rutin bertukar referensi musik sampai memutuskan melakukan workshop secara daring. Cool!



    Lagu 'Someday' pun sudah mulai dikerjakan sejak awal tahun 2021, hanya saja karena kondisi pandemi dan padatnya jadwal masing-masing, proses penggarapan lagu tersebut baru semakin intens dimulai pada pertengahan tahun 2021.

    Another fun fact: rekaman lagu 'Someday' juga dilakukan secara real-time, jadi meski berbeda negara Raisa dan Sam Kim saling berdiskusi dan merekam langsung lagu ini. 






    'Someday' merupakan sebuah lagu yang berkisah tentang pasangan yang saling memiliki ego tinggi sampai keduanya tidak bisa mengutarakan isi hati mereka dengan baik.

    Single kolaborasi Raisa dan Sam Kim ini juga diproduseri oleh Jukjae, sosok yang ikut berpartisipasi dalam album Sam Kim berjudul Sun and Moon di tahun 2018 silam. Lagu tersebut juga memiliki mood yang mellow namun tetap sweet, serta mempunyai vibes yang mengingatkan kita pada soundtrack K-drama. Yass!



    Yuk, dengar lagu Raisa feat Sam Kim – Someday berikut:





    (Giovani Untari / Images: Dok. Irfan Hartanto x XIN SEOUL, Juni Records).