Lifestyle

Resmi! “Squid Game” Akan Rilis Musim Kedua

  by: Givania Diwiya Citta       14/11/2021
  • Sebagai bagian dari serial ‘Halloween and Chill’, Netflix merilis Squid Game pada September 2021 lalu, dan dengan cepat menjadi salah satu tayangan mereka yang kian terkenal.


    Dibintangi Lee Jung-jae, Park Hae-soo, dan Wi Ha-jun, Squid Game menceritakan tentang ratusan orang yang berkompetisi dalam permainan anak-anak untuk memenangkan hadiah sebesar 40 juta dolar. Awalnya tak terdengar akan berbahaya, bukan? Tapi itu salah, karena para pesertanya baru menyadari bahwa taruhannya jauh lebih tinggi (dan lebih berbahaya) dari yang mereka bayangkan.




    Serial ini bukanlah untuk para penonton yang hatinya rapuh, karena unsur brutal sangat ditampilkan di sini, tapi k-drama ini sukses jadi bahan perbincangan hampir semua orang. Jadi, akankah ada musim kedua dari Squid Game? Inilah yang perlu kamu tahu.



    *Spoilers*


    Apakah Squid Game season 2 sudah diumumkan?

    Ya! Dua bulan setelah serial ini dirilis, Netflix mengumumkan musim kelanjutannya akan hadir. Pada November 2021, sang kreator Hwang Dong-hyuk mengonfirmasi bahwa musim kedua secara resmi telah masuk proses pengerjaan, ia menyebutkan pada Associated Press, “Ada banyak tekanan, banyak permintaan, dan banyak cinta yang dikirimkan untuk musim kedua ini.


    “Saya hampir merasa bahwa para penonton tak memberi kami pilihan! Tapi saya akan bilang, memang akan ada musim kedua. Namun saya merasa ini masih terlalu dini untuk menentukan kapan serta bagaimana kelanjutan ceritanya. Jadi saya hanya bisa berjanji… Gi-hun akan kembali, dan ia akan melakukan sesuatu untuk dunia.”


    Mengilas balik ke bulan September, sang sutradara mengakui bahwa ia pertama kali menulis Squid Game pada tahun 2008, jadi kelanjutan serialnya pasti akan butuh waktu pula. “Saya belum punya rencana pengembangan untuk Squid Game 2,” ujarnya pada Variety. “Memikirkannya saja sudah cukup melelahkan. Tapi jika saya harus mengerjakannya, sudah pasti saya tak akan mengerjakannya sendirian. Saya akan mempertimbangkan untuk melibatkan beberapa penulis dan para sutradara berpengalaman.”




    Apa yang akan terjadi di Squid Game season 2?

    Dong-hyuk bilang pada The Hollywood Reporter bahwa ia punya beberapa ide untuk kelanjutannya. “Ada beberapa cerita dalam serial yang belum diungkapkan,” komentarnya.


    “Sebagai contoh, cerita tentang sang polisi dan adiknya, The Front Man. Saya juga bisa mendalami cerita tentang sang perekrut yang bermain ddakji dengan Gi-hun dan memberinya kartu di episode pertama. Saya hanya bisa bilang bahwa akan ada banyak kemungkinan cerita untuk musim kedua.”


    Ia pun menyebutkan pada The Guardian, “Tentu saja ada diskusi [tentang musim kedua]. Itu tak bisa dielakkan karena serial ini sangat sukses. Saya juga mempertimbangkannya. Saya punya gambaran tersebut di dalam pikiran, tapi saya tak akan langsung mengerjakannya begitu saja.”






    Siapa yang akan membintangi Squid Game season 2?

    Karena mayoritas pemain Squid Game tewas pada musim pertama, termasuk Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon) dan sang dalang rahasia Oh Il-nam, maka hanya Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) saja yang tersisa.


    Jadi musim kedua pasti membutuhkan banyak pemeran baru. Produserlah yang akan memutuskan apakah akan ada sejumlah karakter untuk memasuki permainan yang sama, atau mengembangkan permainan yang melibatkan trik berbahaya lainnya. Atau, seperti yang dipikirkan para penggemar, mungkinkah itu akan melibatkan Gi-hun yang mencoba mematikan permainan tersebut selamanya?


    Apa yang terjadi di akhir Squid Game season 1?

    Serial berisi sembilan episode ini menceritakan permainan mematikan dan para pesertanya, untuk melihat siapa yang akhirnya memenangkan hadiah sejumlah uang. Seorang ayah sekaligus duda Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) memenangkan permainan ini setelah Cho Sang-woo (Park Hae-soo), sahabat masa kecil yang kemudian berubah jadi musuhnya, mengorbankan diri.


    Gi-hun menolak untuk menggunakan hadiah uang tersebut selama setahun, sebelum akhirnya mengetahui bahwa pria tua yang ia kalahkan dalam permainan, Oh Il-nam (Oh Young-soo), diam-diam merupakan dalang di balik ini semua.


    Setelah Oh Il-nam tewas, Gi-hun mengetahui bahwa permainan ini masihlah berlangsung, yaitu ketika ia bertemu dengan Salesman (Gong Yoo) yang sedang merekrut pemain baru. Gi-hun bersumpah untuk menghentikan permainan ini sekali dan selamanya, yang *sungguh* jadi petunjuk untuk hadirnya musim kedua.




    Kapan kemungkinan Squid Game season 2 dirilis?

    Squid Game pertama kali diumumkan pada tahun 2019, dengan produksi yang membutuhkan waktu hingga dua tahun, dan akhirnya dirilis pada September 2021. Meski dengan timeline yang optimistis, musim kedua mungkin baru akan hadir di akhir tahun 2023, dengan berasumsi bahwa proses pengerjaan dikonfirmasi dalam pekan depan. Bersabarlah, girls!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Netflix / Dusty Baxter-Wright)