Lifestyle

F4 Dari Berbagai Negara, Pesonanya Tak Pernah Pudar Selama 20 Tahun

  by: Redaksi       13/11/2021
  • Shoutout untuk kamu para penikmat film atau serial romansa, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan alur cerita yang satu ini: Seorang perempuan yang tiba-tiba dikelilingi empat lelaki elite yang ketampananya melewati batas wajar. I know, mungkin ada banyak perempuan yang ingin berada di posisi ini-terjebak dalam hate to love relationship dan diperebutkan oleh dua lelaki sekaligus. I mean, siapa sih yang enggak histeris?

    Bisa dikatakan F4 merupakan kisah romansa “wajib ada” dalam serial televisi. Dan karena rekor penontonnya yang tinggi, tak mengejutkan jika berbagai negara kemudian berlomba untuk membuat remake versinya masing-masing. Berikut ini merupakan beberapa versinya, termasuk yang paling baru dan paling ditunggu-tunggu yaitu F4 Thailand:


    Meteor Garden (2001) - Taiwan




    Diperankan oleh Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhu dan Vanness Wu, serial ini merupakan tontonan wajib di tahun 2000an dan merupakan cikal bakal dari serial romansa F4. Psst, untuk kamu yang penasaran, kamu bisa bertanya pada orang tua, kakak, atau sepupumu yang lebih tua, mereka mungkin masih ingat dengan Dao Ming Si, sosok pria yang menjadi idola para perempuan di zaman itu. Girls, he was such a boy crush at that time! Poin plus lainnya dari serial ini: soundtrack-nya tak lekang oleh waktu dan masih bisa dinikmati bahkan sampai sekarang. Wajib tonton!



    Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) - Indonesia


    Sebelum muncul serial berjudul sama yang dibintangi oleh Natasha Wilona, Verrel Bramasta, Bryan Domani, dan Aditya Zoni pada tahun 2017 kemarin, aslinya serial ini lebih dulu dipopulerkan oleh Indra L. Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy di tahun 2002 silam. Bisa dikatakan empat pria tersebut merupakan idola Indonesia pada masanya. Meski banyak pemainnya yang kini sudah berkeluarga, namun para aktor dari “Siapa Takut Jatuh Cinta” sepertinya masih terlihat muda. Cool cool cool!


    Hana Yori Dango (2005) - Jepang


    Truth is, seluruh versi F4 merupakan adaptasi dari sebuah komik yang berjudul “Hana Yori Dango”. Bisa dikatakan serial ini merupakan versi live action dari The OG, dengan judul yang sama pula. Diperankan oleh Jun Matsumoto, Mao Inoue, Shun Oguri, Shota Matsuda, dan Tsuyoshi Abe.




    Boys Over Flower (2009) - Korea


    Adaptasi asal Korea Selatan ini merupakan F4 yang paling ikonis dan populer di kalangan Gen-Z. Diperankan oleh Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, dan Kim Joon, sebagai penggemar K-drama rasanya belum sah kalau kamu belum menonton “Boys Over Flower”!


    Meteor Garden (2018) - Tiongkok


    Diperankan oleh Shen Yue, Dylan Wang, Darren Chen, Connor Leong, dan Caesar Wu, adaptasi F4 dari Tiongkok ini memang tak perlu diragukan lagi. Diisi dengan visual yang luar biasa dan gaya fashion terkini, tak ada alasan untuk tidak menonton serial yang satu ini!

    F4 Thailand: Boys Over Flower (2021) - Thailand


    Ini dia proyek serial televisi yang paling ditunggu-tunggu di akhir tahun ini. Dibintangi oleh Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat, dan Nani Hirunkit, kira-kira akan seperti apakah adaptasi dari Thailand kali ini? Psst, banyak penggemar berharap F4 versi 2021 ini tidak akan terlalu mengusung konsep bullying lagi karena sudah out of style. Hmm, bagaimana menurutmu?


    (Tri Yuliati / VA / Image: Dok. IMDb)