Celebrity

Britney Spears Akhirnya Bebas Setelah 13 Tahun Terjerat Perwalian

  by: Redaksi       17/11/2021
  • Penyanyi berusia 39 tahun asal Amerika, Britney Spears, akhirnya mendapatkan kebebasan setelah 13 tahun terjerat perwalian (conservatorship). Britney sudah terjerat perwalian sejak tahun 2008, ketika sang ayah, Jamie Spears, merasa khawatir akan kondisi kesehatan mental Britney pada saat itu. Namun, alih-alih menjadi bahagia dan sehat secara mental, nyatanya perwalian ini justru semakin memperburuk kehidupan Britney.




    Setelah lebih dari satu dekade kehidupan personal dan finansial Britney diatur oleh sang ayah, Britney akhirnya berani membuat pernyataan terkait ketidakbahagiaan yang ia rasakan dalam jeratan perwalian tersebut. “Saya trauma. Saya hanya ingin hidup saya kembali”, ucap penyanyi “Toxic” tersebut di sebuah pengadilan Los Angeles pada tanggal 23 Juni lalu.



    Setelah mendengar pernyataan yang menyedihkan dari Britney tersebut, para penggemarnya kemudian langsung menjalankan aksi yang mendukung kebebasan Britney bertajuk #FreeBritney. Berkat dukungan dan jerih payah dari para penggemar, sang pengacara, dan seluruh orang terdekatnya pada tanggal 12 November kemarin, Britney akhirnya berhasil terlepas dari sistem perwalian yang menjeratnya.


    Dalam rangka merayakan kebebasannya, Britney meneguk segelas champagne di sebuah restoran mewah dan juga membagikan sebuah unggahan di media sosialnya dengan caption:


    "What an amazing weekend … I felt like I was on cloud 9 the whole time ☁️ !!! I actually got my first glass of champagne ???? at the most beautiful restaurant I've ever seen last night !!!!" she wrote on Instagram. "I'm celebrating my freedom and my B day for the next two months !!!!!!!!!!! I mean after 13 years … I think I've waited long ENOUGH !!!!"




    Selain Britney, sang tunangan yang bernama Sam Aghari juga sangat berbahagia atas momen ini. Ia memberikan pernyataan terkait kebebasan yang didapatkan oleh Britney melalui sebuah unggahan foto bertuliskan “Kebebasan” di Instagram pribadinya.






    Dalam unggahannya tersebut, Sam menuliskan secarik caption: “Sejarah dibuat hari ini. Britney sekarang Bebas!”.


    Congratulations for your Freedom, Britney!


    (Salsa Meilivia / Image: Dok. Instagram @britneyspears, @samasghari)