Lifestyle

Aesthetic! Kolaborasi ZEN Tableware X Dian Sastro Bernuansa Pink

  by: Astriana Gemiati       18/11/2021
  • Tak dipungkiri, selama masa pandemi COVID-19 masih berlangsung, Cosmo pastikan banyak dari kalian memiliki hobi baru di rumah untuk menghilangkan rasa bosan. Sebut saja seperti menulis, berkebun, memasak, bersepeda, hingga mendekor rumah. Is it true?


    Ya, ada banyak cara menyenangkan dan beragam untuk mencoba sesuatu hal-hal yang baru. Jika kamu salah satu yang memiliki hobi mendekorasi rumah dengan nuansa aesthetic, kamu patut melirik koleksi terbaru ZEN Tableware hasil kolaborasi bersama Dian Sastrowardoyo.




    Setelah sukses dengan kolaborasi pertamanya, ZEN Tableware X Dian Sastrowardoyo merilis varian terbaru untuk koleksi Harmony in Diversity yang hadir dengan nuansa Passionate Pink ─melengkapi koleksi Green Harmony dan Royal Blue yang telah terlebih dahulu diluncurkan pada bulan April 2021 lalu. 



    Tercetusnya kolaborasi kedua ini, dikarenakan Dian Sastrowardoyo dianggap menjadi figur yang tepat dalam memiliki sisi kreatif, seni, dan budaya, plus Dian ternyata juga memiliki hobi mengoleksi piring-piring cantik. Dengan konsep yang sangat menarik, Dian sukses memadukan gaya Maroko dan Chinoserie melalui motif, serta ornamen asli Indonesia hingga menghasilkan desain yang cantik, elegan, sekaligus juga chic. 


    Tak heran dalam koleksi Harmony in Diversity, kamu akan menemukan detail-detail elemen Nusantara, seperti bunga melati yang menunjukkan kesucian, bunga kamboja yang melambangkan kebaikan, dan bunga sepatu merah yang menandakan cinta serta gairah. Tak ketinggalan, motif fauna khas Indonesia juga tampil dalam desain burung kakak tua untuk melengkapi keragaman flora dan fauna di varian koleksi ini.


    Dian juga memaparkan alasannya memilih nuansa warna Passionate Pink adalah karena mudah dipadupadankan dengan koleksi sebelumnya. Selain itu, warna merah muda juga bisa mewakilkan sisi feminim, penuh cinta, kehangatan, dan romantisme. 


    Menariknya, kolaborasi ini juga tidak melulu ditujukan untuk kepentingan kepentingan bisnis, Dian sendiri juga sepakat untuk menyumbangkan sebagian keuntungannya untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo. Salut!


    "Saya gembira saat ditawari berkolaborasi Kembali dengan ZEN Tableware karena salah satu hobi saya adalah mendekorasi rumah dan melalui kerja sama ini, saya dapat menuangkan ide-ide saya lebih lagi serta memasukkan unsur-unsur Indonesia ke dalam desain ini" ujar Dian, "Alasan lain menerima ajakan kerja sama ini adalah karena kolaborasi ini mempunyai nilai lebih dan dapat membuat kontribusi nyata di bidang pendidikan.” tutup Dian.




    Untuk koleksi Harmony in Diversity, hadir dengan serangkaian dinner set dan tea set yang terdiri dari piring makan, piring salad, piring oval, teapot, mug, serta cangkir dan piring tatakan. Super lengkap! 


    Baca jugaSiap Percantik Rumah! Intip Kolaborasi ZEN Tableware X Sandra Dewi


    So, seluruh koleksi ZEN Tableware tidak hanya berfungsi sebagai piranti makan saja, namun juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu elemen penting dalam mendekorasi ruangan, lho! Penasaran, kan?


    Semua koleksi ZEN Tableware bisa kamu temukan di zenfineporcelaintableware.





    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. ZEN Tableware / Layout: Rhani Shakurani )