Lifestyle

Botanical Essentials Resmi Hadir dengan Produk Cinta Lingkungan

  by: Nadhifa Arundati       19/11/2021
  • Kebutuhan personal dan home care kini jauh lebih mudah dengan hadirnya Botanical Essentials. Yup, secara resmi diluncurkan oleh PT Natural Parahita Sejahtera, Botanical Essentials memberikan produk dengan kualitas premium yang mengombinasikan keunggulan bahan alami dan sains – yang tak hanya baik untuk penggunaan kulit tetapi juga dapat memberi dampak baik bagi lingkungan sekitar.







    Melalui kampaye digital yang bertajuk Reinventing #WhatItMeansToBE dan beberapa e-commerce Botanical Essentials, masyarakat di Indonesia tampaknya sudah tak asing lagi – dan sekarang mereka sudah meluncurkan beragam produk yang lebih komplit to fulfill your needs, actually.

    Mulai dari body wash, body oil, body lotion, antibacterial hand wash dan sanitizer – sampai ke produk perawatan rumah; reed diffuser dan home linen spray.




    “Kami senang sekali akhirnya dapat memperkenalkan Botanical Essentials secara resmi kepada masyarakat Indonesia. Sesuai komitmen kami bahwa produk Botanical Essentials ‘kind to the skin and kind to the world’, kami tidak hanya ingin memperkenalkan produk yang baik dan efektif untuk digunakan sehari-hari, tetapi juga memperkenalkan gaya hidup baru yang lebih sustainable. Setiap produk BE menggunakan essential oils terbaik dan plant- based active ingredients berkualitas tinggi yang diolah melalui proses penelitian, quality control yang ketat dan teruji secara dermatologi. Dengan demikian produk BE hadir sebagai personal dan home care yang tidak hanya memberikan benefit untuk kulit, wanginya yang dapat meningkatkan well-being, serta tidak merusak lingkungan,” ujar Stephani Haryanto, Sales & Marketing Executive Botanical Essentials.

    Berbicara mengenai bahan alami utama yang digunakan pada setiap produknya, pada awal peluncuran ini Botanical Essentials memperkenalkan tiga essential oils sebagai ingredients andalannya, yakni Patchouli, Ylang dan Bergamot. Bekerja sama dengan salah satu perusahaan fragrance ternama, Givaudan dan Firmenich, Botanical Essentials memastikan bahwa setiap essential oils ini diambil dan dibudidayakan dengan metode pertanian yang berkelanjutan.






    Patchouli (Pogostemon Cablin) atau tanaman nilam yang berasal dari Pulau Sulawesi, Indonesia mengandung antiseptik dan memiliki karakter wangi yang earthy, woody, minty yang seimbang serta bermanfaat untuk membersihkan (clarifying).

    Kemudian Ylang (Cananga Odorata) atau Kenanga yang asalnya dari Madagaskar, Afrika memiliki karakter yang manis, hangat dan eksotis. Tidak hanya terkenal karena efek relaksasinya yang baik untuk meningkatkan daya ingat dan daya pikir, minyak kenanga juga terkenal sebagai pengusir serangga yang efektif.

    Sedangkan Bergamot (Citrus Bergamia) yang berasal dari Italia Selatan berkarakter segar, dan umum digunakan untuk meningkatkan suasana hati dan juga mengurangi stres dan depresi. Sehingga cocok untuk kepribadian Anda yang lincah, dinamis, dan penuh energi.

    Lebih lanjut, Stephani juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan manfaat dari essential oils, diperlukan bahan aktif yang dapat membuat produk lebih efektif, dimana dalam hal ini Botanical Essentials, menggunakan plant-based active ingredients.

    “Menurut penelitian yang kami lakukan, kebaikan bahan alami dari alam harus tetap diseimbangan dengan bahan aktif yang aman agar seluruh rangkaian produk kami efektif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Pun demikian, kami tidak menggunakan sulfates, paraben, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif atau bahkan eksim dan vegan friendly. Tidak hanya itu saja, berbicara mengenai gaya hidup yang sustainable sebagai salah satu nilai yang kami yakini, maka kami juga mendukung masyarakat Indonesia untuk bisa memanfaatkan seluruh packaging yang ada di BE untuk dapat digunakan kembali menjadi hal yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” tutup Stephani.

    Sudah pasti menjaga well-being itu adalah prioritas utama – because only you who can take care of your own body – Botanical Essentials bisa menjadi titik terang!

    Temukan produknya di e-commerce Tokopedia dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website dan Instagram.

    Now, let’s reinventing #WhatItMeansToBE!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. PR Botanical Essentials)