Celebrity

Travis Scott Hadapi Gugatan US$2 Miliar Akibat Tragedi di Astroworld

  by: Redaksi       22/11/2021
  • Baru-baru ini kekasih dari Kylie Jenner, Travis Scott, dijatuhi lebih dari 100 gugatan hukum akibat tragedi yang menyebabkan ratusan orang cedera, dan 10 orang di antaranya meninggal dunia dalam desakan di pertunjukkan Travis pada tanggal 5 November kemarin. Namun, tak hanya Travis, ratusan gugatan dengan total US$ 2 miliar tersebut juga ditujukan kepada Drake, Apple, Live Nation, NRG Stadium, dan penyelenggara lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan konser tersebut.





    Pengacara asal Texas bernama Thomas Henry mengajukan gugatan sebesar US$ 2 miliar atas nama 282 korban di Astroworld Festival pada tanggal 18 November kemarin. Henry mengatakan bahwa terdakwa (Travis dan penyelenggara konser lainnya) memilih jalur pintas, seperti memotong biaya keamanan sehingga membahayakan 50.000 peserta konser yang hadir di NRG Park Houston. Henry sangat berharap terdakwa dapat bertanggung jawab atas kelalaian yang mereka lakukan dalam konser tersebut dengan menjalankan gugatan hukum yang diajukan para korban.



    Kepala pemadam kebakaran Houston, Samuel Peña juga ikut mendukung gugatan tersebut dengan memberikan pernyataan bahwa Travis seharusnya dapat menghentikan pertunjukan begitu dia melihat bahwa kerumunan semakin tidak terkendali. Meski begitu, melalui TMZ, pengacara Travis, Edwin F. McPherson merasa bahwa tudingan atas tragedi ini terlalu banyak melibatkan berbagai pihak yang tidak konsisten dari pernyataan yang sebenarnya.


    Salah satu bukti insiden yang memperlihatkan seorang penggemar meminta operator kamera untuk memberhentikan pertunjukkan namun tidak digubris oleh pihak operator tersebut, dibantah oleh pihak Travis.





    Mereka mengatakan bahwa pria yang mengoperasikan kamera itu berjarak terlalu jauh sehingga tidak terlihat oleh Travis. Selain itu, si operator disinyalir berasal dari perusahaan yang terpisah dan tidak memiliki jalur komunikasi langsung dengan Travis dan timnya, sehingga hal ini dianggap bukanlah tanggung jawab Travis.


    Namun, akibat keseriusan dampak yang ditimbulkan baik secara fisik dan juga psikis dari desakan yang terjadi di Astroworld Festival membuat janji Travis untuk melakukan pengembalian uang kepada semua peserta konser gagal membujuk para korban dan keluarga untuk berhenti mengajukan gugatan hukum kepada ayah dari Stormi tersebut.


    (Salsa Meilivia/ VA / Image: Dok. Instagram @travisscott)