Celebrity

Bangga! BTS Ukir Sejarah Baru di American Music Awards 2021!

  by: Giovani Untari       22/11/2021
  • Boy band asal Korea Selatan BTS kembali mengukir milestone baru di ajang American Music Awards 2021.

    Ajang penghargaan tahunan bagi insan musik tersebut kembali digelar dan dihadiri oleh sejumlah musisi ternama dunia lengkap dengan dress terbaik mereka, I mean... salah satunya dress ikonik milik Olivia Rodrigo.




    Tapi salah satu yang begitu mencuri perhatian dalam ajang penghargaan tersebut (selain karena BTS yang membawakan lagu hit mereka ‘Butter’ dan ‘My Universe’ bersama Coldplay) adalah RM dkk berhasil memenangkan penghargaan “Artist of the Year” di American Music Awards 2021.





    Bukan hanya karena penghargaan tersebut merupakan penghargaan terbesar di ajang AMA, tetapi karena BTS menjadi musisi Asia pertama yang berhasil memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Selamat kepada BTS dan fans mereka, ARMY!


    Ajang American Music Awards 2021 menjadi salah satu ajang yag wajib diingat ingat tentu saja. FYI, BTS berhasil memenangkan penghargaan “Artist of the Year” ‘melawan’ sejumlah nama musisi besar lainnya seperti Ariana Grande, The Weeknd, Drake, dan Olivia Rodrigo. So it’s no overreaction that this is. a. huge. deal.




    Dan kalau kamu berpikir penghargaan tersebut sudah sangat mengagumkan, Cosmo beritahu kalau di ajang ini BTS juga berhasil membawa pulang penghargaan "Favorite Pop Duo or Group" selama tiga tahun berturut-turut. 




    Saat sesi pidato kemenangannya, personil BTS Jungkook mengatakan, “Kami hanya ingin membuat orang lain bahagia melalui musik kami. Kami percaya bahwa penghargaan ini menjadi pembuka dari babak baru perjalanan karier kami selanjutnya. Selama beberapa tahun terakhir, kami mempelajari bahwa setiap momen yang dilalui adalah sesuatu yang berharga.”


    V BTS pun menambahkan “Saya sangat tersentuh dengan kemenangan ini. Saya begitu mengapresiasi cinta kalian. Terima kasih ARMY, terima kasih AMAs. Thank you, we purple you!” 





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Middle East / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Twitter @bts_bighit).