Lifestyle

Berikut Ramalan Zodiak di Minggu Ini: 22 November – 28 November 2021

  by: Nadhifa Arundati       22/11/2021
  • Rangkuman: bagaimana kalau kita ubah mindset, bahwa setiap orang pasti punya niat baik – mulai dari cara berpikir, mengungkapkan perasaan, dan kebiasan sehari-hari (because after all, there are still good people out there). Merkurius akan memasuki Sagitarius nih di hari Rabu dan akan menetap sampai tanggal 13 Desember. Di hari Kamis, Oposisi Moon-Saturnus menginginkanmu untuk menjaga keseimbangan antara kenyamanan dan kesenangan – yang harus dibalut dengan tanggung jawab. Sun-Merkurius berkonjungsi di Sagitarius dan terjadi di akhir pekan, memberikan dorongan untuk terus berpikir positif, so stay there!

    ARIES

    Jangan mau didesak hanya oleh lingkungan, tetapi kamu jufa harus punya tujuan yang jelas, Aries. Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu, memberikan harapan, celah, dan solusi di setiap masalah yang saat ini kamu alami. Moon-Saturnus beroposisi di hari Kamis, memberi dampak berupa bentrokan antara tanggung jawab dan keinginan, maka cobalah untuk menyeimbangkan keduanya, ya. Di akhir pekan mendatang, rasa omptimis akan bermekaran di dalam dirimu, thanks to the conjunction in Sun-Mercury!




    TAURUS

    Truth is tricky, indeed. Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu, membantumu untuk memahami kebenaran yang kompleks – lihat segala sesuatu dari dua sisi, bukan sekadar memilih yang A atau B. Oposisi Moon-Saturnus di hari Kamis memberimu ‘tugas’ baru: mencari harmonisasi dalam kehidupan pekerjaan. Namun di akhir pekan, Sun-Merkurius berkonjungsi, gali terus rasa penasaranmu terhadap hasrat seksual dan intimasi, make it spicy!



    GEMINI

    Opposites attract, Gem! Merkurius memasuki zodiak yang berlawanan denganmu alias Sagitarius di hari Rabu – membantumu untuk berpikir dan mengukur batasan antara hak dan kewajiban. Selama terjadinya oposisi Moon-Saturnus di hari Kamis, cara pandang kamu akan lebih diperjelas – lihat segala sesuatu secara detail dan lihat juga segalanya dari banyak sisi (zoom in and zoom out!). Di akhir pekan akan terjadi konjungsi antara Sun-Merkurius dan memengaruhi ruang percintaan – momen romantis yang harus kamu manfaatkan! Jadi pergunakan waktu ini dengan baik, ya.


    CANCER

    Kembali lagi ke tengah. Cancer! Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu, serta memfokuskan perhatianmu kepada rutinitas, well-being, dan perjalanan menuju kedamaian – find your ‘zen’ way. Oposisi Moon-Saturnus berlangsung di hari Kamis, mendorongmu untuk bisa lebih berprinsip terhadap kepercayaan dan risiko. Sun-Merkurius berkonjungsi di akhir pekan – coba deh, olah stress management supaya kamu bisa self-healing sepenuhnya. Semangat!


    LEO

    Selalu ingat kalau kamu itu berharga, Leo. Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu, mendatangkan pengalaman penting yang akan memberimu pelajaran: bahwa kamu itu berhak mendapatkan kesenangan, kesuksesan, dan dicintai – you are worthy, babe. Selama oposisi Moon-Saturnus berlangsung di hari Kamis, percayalah kalau hukum timbal balik itu nyata! Akhir pekan menjadi waktu pengungkapan diri yang tepat untuk kamu lakukan – apalagi ke seseorang yang spesial – semua ini berkat konjungsi Sun-Merkurius.


    VIRGO

    Deskripsikan, apa itu ‘emosi’, Virgo! Merkurius memasuki sisi emosional Sagitarius di hari Rabu, menjabarkan lebih spesifik perihal apa yang saat ini sedang kamu rasakan – untuk menjadi lebih dekat dengan diri sendiri. Selama oposisi Moon-Saturnus berlangsung di hari Kamis mendatang, kamu bakal berada di dalam dua dunia – imajinasi dan kenyataan – be wise with it. Dan di hari Minggu Sun-Merkurius berkonjungsi, momen di mana kamu sudah bisa memberikan label atas apa yang kamu rasakan. Way to go!


    LIBRA

    Bersikap sopan itu sudah biasa, Libra. Adanya dorongan dari Merkurius yang memasuki Sagitarius, membuatmu sadar – kalau kebaikan itu tak hanya harus bersikap sopan, tetapi juga melibatkan unsur tolong-menolong. Di hari Kamis, Moon-Saturnus beroposisi dan memberi harmonisasi untuk memperoleh koneksi pertemanan dan juga kebebasan. Sun-Merkurius akan berkonjungsi tepatnya saat akhir pekan, menyadarkanmu seberapa pentingnya kekuatan komunikasi, it matters for everything.




    SCORPIO

    Kenali tubuhmu, Scorpio. Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu, memberimu petunjuk untuk memahami segala kondisi – khususnya tentang kesehatan tubuh. Selama oposisi Moon-Saturnus berlangsung di hari Kamis, kreativitasmu di lingkungan pekerjaan akan menerobos untuk keluar – so keep with it! Sun-Merkurius berkonjungsi di akhir pekan...pelajari lagi tentang stategi keuangan, demi masa depan yang cerah!


    SAGITARIUS

    Singkirkan kabut hitam di dalam pikiran, Sag! Merkurius memasuki zodiakmu di hari Rabu, kemampuan untuk berpikir, memilih ucapan, kreativitas, dan menjadi pendengar yang baik akan ditingkatkan, agar kamu bisa memperoleh kebahagiaan yang seutuhnya. Selama oposisi Moon-Saturnus di hari Kamis, kamu bakal semakin penasaran dan memerhatikan secara detail dengan rencana kehidupan (a rare thing for Sag!). Dan di akhir pekan nanti, Sun-Merkurius berkonjungsi, menyuntikmu dengan energi baik – menjadi pribadi yang lebih aktif dibanding sebelumnya.


    CAPRICORN

    Work hard, play hard, gurl! Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu dan kamu akan punya banyak waktu untuk beristirahat, recharge, dan menemukan ide kreatif. Oposisi Moon-Saturnus berlangsung di hari Kamis, tetap fokus pada isyarat yang diberikan oleh tubuhmu dan juga hati – apakah kamu merasa sedih? Then don’t hold it. Bersiaplah untuk berhadapan dengan konjungsi Sun-Merkurius di akhir pekan – kamu akan belajar tentang satu hal: produktivitas bukanlah segalanya – maraton di Netflix bisa jadi reward atas kesibukan yang selama ini menghatuimu, so just live your best moment.


    AQUARIUS

    Build more connectons, check! Di hari Rabu, Merkurius memasuki Sagitarius – setelah kamu sibuk bekerja, akhirnya alam semesta akan  mempertemukanmu dengan lingkup pertemanan baru. Di hari Kamis, terjadi oposisi Moon-Saturnus, mendekatkanmu dengan perasaan – get deep with your emotions. Berterima kasih kepada konjungsi Sun-Merkurius….karena kesenangan akan membanjiri akhir pekan kamu!


    PISCES

    Keep the faith, Pisces! Merkurius memasuki Sagitarius di hari Rabu, mendorongmu untuk memiliki visi, kepercayaan, dan rasa optimis yang berkaitan dengan profesionalitas. Selama oposisi Moon-Saturnus berlangsung di hari Kamis, hidupmu akan berfokus pada kepentingan well-being. Dan saat akhir pekan nanti, Sun-Merkurius berkonjungsi, memberimu banyak ide untuk meningkatkan sisi profesionalitas – and your career will be on the right track!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh Penulis / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Dok. Cosmopolitan US)