Fashion

Kolaborasi Tommy Hilfiger dan Timberland Bergaya Streetwear

  by: Kissy Aprilia       22/11/2021
  • Kolaborasi antara dua brand fashion ternama selalu menjadi sorotan di industri mode. Begitu pula dengan kolaborasi TOMMY HILFIGER dan TIMBERLAND untuk edisi Musim Gugur 2021. Kedua brand ini mengombinasikan sentuhan klasik Amerika dengan gaya work lifestyle yang otentik ke dalam koleksi pakaian, sepatu, dan aksesori.

    Kolaborasi Tommy Hilfiger dan Timberland menghadirkan ‘Drop One’, koleksi yang menampilkan 17 desain dengan palet warna 90’s. Koleksi ini terimplementasi dengan nuansa hip-hop, salah satu budaya yang membantu membesarkan kedua brand di industri fashion. Dalam koleksi ‘Drop One’, kamu akan banyak melihat warna cokelat gandum khas Timberland berpadu dengan elemen Tommy Hilfiger yaitu merah, putih, dan biru, serta logo hybrid baru yang menggabungkan kedua brand tersebut. Apa saja koleksinya?




    Drop One

    Terdapat koleksi jaket varsity dan parka dengan desain berlayer yang hangat. Ini sangat cocok untuk menemani penampilanmu di sepanjang musim hujan. Ada pula koleksi celana multifungsi seperti carpenter pants dan outerwear yang reversibel yang didesain khusus untuk aktivitas outdoor. Kolaborasi Tommy Hilfiger dan Timberland juga menghadirkan koleksi boots dengan hak 6 inci, taskoper, dan bum bag yang sangat khas dengan gaya klasik 90-an.




    “Kerjasama dengan Timberland merupakan keputusan yang kreatif bagi saya, dan merupakan kerjasama yang sudah ditunggu-tunggu,” ucap Tommy Hilfiger. “Memasuki arsip kami dan membangkitkan energi optimis, ‘anything is possible’ pada tahun 90-an bersama dengan Timberland merupakan pengalaman yang luar biasa dan sangat nostalgic. Kebudayaan membentuk brand kami, sekarang giliran kami membentuk mode dari zaman itu.”




    Drop Two

    Tommy Hilfiger dan Timberland juga menghadirkan koleksi ‘Drop Two’ yang mengutamakan desain dari bahan-bahan ramah lingkungan. Yup, konsep ini tentu saja bertujuan untuk perkembangan masa depan yang lebih baik. Jadi, dalam menciptakan koleksi ini, kedua brand benar-benar memberi perhatian pada pembangunan komunitas yang eco-friendly, proses produksi, dan memilih bahan baku yang bisa bertahan lebih lama.



    “Kami ingin meningkatkan desain kami dengan memfokuskan diri kami pada inovasi ramah lingkungan”, ucap Christopher Raeburn, Direktur Kreatif Global dari Timberland. “Ini merupakan langkah yang sangat besar bagi kami untuk melakukan inovasi demi berjalan menuju masa depan yang lebih baik dan lebih hijau – dimana kami tidak hanya mengurangi kerusakan, namun juga membawa pengaruh yang baik bagi alam. Kami berharap dapat menginspirasi para industri lainnya untuk bekerjasama dan memperbaiki dunia untuk masa kedepannya.”


    (Kissy Aprilia, Image: Dok. Tommy Hilfiger, Timberland)