Beauty

Intip 5 Inspirasi Makeup Serial ‘Euphoria’ yang Wajib Kamu Coba!

  by: Redaksi       23/11/2021
  • Ya, Cosmo tahu Halloween tahun ini sudah berakhir, tetapi ada satu ide makeup yang Cosmo ingat (dan mungkin bisa kamu simpan untuk tampilan Halloween tahun depan), yaitu tampilan makeup dari serial televisi ‘Euphoria’. Sembari menunggu season 2 dari serial tersebut (semoga saja muncul tanggal rilis di tahun 2021!) membuat Cosmo menelusuri beberapa tampilan makeup dari serial televisi yang satu ini secara terus menerus.

    Baik kamu menyukai riasan mata Maddy yang epik atau Rue’s glitter tears, kamu tidak akan salah ketika mencoba salah satu dari ide riasan ini. Berikut Cosmo telah menyiapkan lima makeup look yang terinspirasi dari serial ‘Euphoria’. Let’s take a look!




    1. Maddy’s Icy Smokey Eye

    Hal tersulit dari memilih Maddy sebagai inspo untuk tampilanmu adalah mencari tahu riasan mana yang ingin kamu buat ulang—karena Maddy memiliki banyak referensi. Icy smokey eye ini (dibuat oleh penata rias Euphoria, Doniella Davy, dan dieksekusi oleh Kirsten Sage Coleman) adalah salah satu favorit Cosmo, tambahan rhinestones pada perpaduan eyeshadow perak dan hitam membuat look yang satu ini semakin terlihat cantik!

    Volumizing chunky mascara pada bulu mata atas dan bawah adalah hal yang tidak dapat dinegosiasikan untuk tampilan yang satu ini. Maddy dalam tampilan makeup ini menggunakan Glossier Boy Brow untuk gel alis, dan lem bulu mata House of Lashes Clear Lash Adhesive untuk menempelkan hiasan face gems di wajah cantiknya. Maksimalkan tampilan kamu dengan menggunakan kostum Maddy dari serial Euphoria.



    2. Jules’s Halloween Look

    Tidak ada taktik yang lebih efektif daripada mengenakan kostum Jules untuk Halloween mu. Untuk membuat tampilan ala Claire Danes di Romeo + Juliet versi Jules, Davy menggunakan dreamy setup: alis yang dibuat berkilau, detail foil emas di bagian pelipis, dan smokey eye pastel yang mengilap. "Saya ingin membangkitkan sesuatu yang ethereal + romantis + gothic," tulis si makeup artist pada caption Instagram.

    Perlu diingat bahwa kamu harus berhati-hati saat meletakkan ornamen gold foil di sudut luar mata kamu (dan, setetes lem bulu mata untuk membuat semuanya tetap di tempat) serta makeup remover yang baik saat kamu ingin melepasnya (sedikit peringatan: alis yang berkilau bisa menjadi sangat berantakan—tetapi hasilnya sepadan). Oh, jangan lupa gunakan juga glittery eyeshadow! Kamu akan membutuhkan banyak eyeshadow untuk mendapatkan tampilan berkilau ala Jules.


    3.  Rue’s Glitter Tears 

    Rue jelas memiliki riasan yang paling menarik dari makeup look lainnya di ‘Euphoria’, terutama si glitter tears yang satu ini. Hal terbaik tentang membuat ulang makeup ini adalah kamu tidak perlu sangat teliti saat mengaplikasikannya—semakin sederhana dan tidak sempurna, semakin baik. "Mereka akan menjadi agak kotor dan kasar dari dekat, tetapi mereka memiliki kualitas emosional yang luar biasa, terasa seperti air mata," kata Davy kepada Cosmo.

    Pro tips: Meskipun kamu dipersilakan untuk menggunakan glitter apapun saat membuat tampilan ini, Davy secara khusus menggunakan glitter gel (tepatnya Lemonhead LA Spacepaste) untuk tampilan makeup Rue yang satu ini. Gel memiliki pigmentasi yang tinggi dan cenderung lebih mudah menempel daripada pressed glitter. Davy menjelaskan dalam caption Instagramnya, bahwa hasil dari glitter yang diaplikasikan akan jauh lebih baik ketika dipadukan dengan cream eyeshadow atau eyeliner (untuk menghindari formula bubuk yang biasanya sulit menyatu dengan gel).




    4. Kat’s Winged Eyeliner

    By the way, kamu tidak harus meniru persis untuk membuat ulang makeup dari serial ‘Euphoria’. Jika kamu menginginkan sesuatu yang sedikit lebih simpel, cobalah tampilan eyeliner bersayap dari Kat ini. Gunakan black liquid eyeliner untuk membuat cat eye dengan garis yang simpel, lalu tambahkan warna merah ke inner corner untuk memberikan tampilan yang sedikit lebih hidup. Tambahan titik merah sederhana di bawah masing-masing matamu akan menyempurnakan semuanya.

    Oh, menurut Cosmo, tampilannya tidak lengkap tanpa tambahan sedikit highlighter dan satu atau dua lapis lip gloss (nude peachy ini terlihat bagus di Kat, tetapi jangan ragu untuk memilih tone yang sesuai denganmu—kustomisasi adalah kunci untuk menguasai look yang satu ini). P.S. kalau kamu sedang bimbang apakah kamu ingin memotong poni atau tidak, pertimbangkan tampilan dari serial 'Euphoria' yang satu ini sebagai sebuah tanda untuk kamu melakukannya.


    5. Cassie’s Rhinestone Look

    Apa gunanya membicarakan makeup look ‘Euphoria’ jika kamu tidak menyebutkan rhinestones setidaknya beberapa kali? Gaya ini—salah satu penampilan Cassie yang paling berani dalam series tersebut— pada dasarnya adalah jackpot: kombinasi lengkap antara rhinestones, glitter eyeshadow, dan bulu mata yang menakjubkan.

    Bagian favorit Cosmo dari tampilan ini adalah bagaimana kulit Cassie yang lembut terlihat berkilau dengan perpaduan rhinestones berwarna-warni. Saat membuat look ini, kamu pasti ingin memulai dengan foundation, warm blush, dan lipstik merah muda yang lembut (ingat: riasan mata kamu akan menjadi pusat utama, sehingga sisa riasan kamu dapat dibuat sederhana saja). Kamu mungkin akan memerlukan bantuan teman untuk membuat look yang satu ini—penempatan beberapa rhinestones di wajahmu memerlukan ketepatan yang sesuai.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Salsa Meilivia / AG/ Image: Dok. Instagram @kirinrider).