Fashion

Patricia Field Ungkap Perbedaan Style di 'Emily in Paris Season 2'!

  by: Giovani Untari       24/11/2021
  • Tak bisa dipungkiri apabila serial Emily in Paris selalu berhasil memanjakan mata para penontonnya lewat visualnya yang mesmerizing. Dan tentu saja daya tarik lainnya dari serial Netflix yang dibintangi oleh Lily Collins tersebut juga terletak dari kostum nan fashionable milik para pemainnya. 





    (Image: Dok. Courtesy of Netflix)



    Oh okay, siapa yang bisa melupakan betapa stunning-nya Emily (Lily Collins) dengan seluruh outfit miliknya yang penuh warna serta menyatu sempurna dengan keindahan kota Paris? Atau sosok Camille (Camille Razat) yang kerap membuat kita iri dengan Parisian style miliknya yang begitu effortless.


    Seluruh pemain Emily in Paris seolah memiliki style yang eye-catching, unik, dan memorable mengikuti karakternya masing-masing.  Well.. sebenarnya bukan rahasia lagi apabila di balik segala kostum brilliant tersebut ada nama Patricia Field yang ditunjuk sebagai Consulting costume designer untuk Emily in Paris season 1 dan 2.



    (Image: Dok. Courtesy of Netflix)


    Nama Patricia Field tentu tak asing lagi lagi di dunia fashion dan perfilman dunia. Sebelum bergabung dalam serial Emily in Paris, Patricia adalah costume designer untuk film 'The Devil Wears Prada' dan 'Sex and the City'. And now she's back for Emily in Paris Season 2.


    Cosmo pun berkesempatan untuk melakukan interview bersama Patricia Field untuk membahas lebih dalam tentang segala hal mengenai fashion dari para pemain Emily in Paris Season 2. Termasuk apa saja perbedaan style yang bisa kita lihat nanti dari Emily in Paris Season 1 dan 2!

    Who's excited? Uhh, dear December please come faster~


    Apa tantangan yang Anda rasakan saat harus mempersiapkan segala kostum untuk series ini di tengah kondisi pandemi COVID-19? Terlebih ketika Anda juga harus melakukan travelling menuju ke Paris dan Saint-Tropez?

    Patricia: Pandemi menjadi tantangan tersendiri terutama pada masa awal persiapan series ini. Waktu itu, seluruh toko harus ditutup karena pandemi. Mereka akhirnya baru bisa buka kembali setelah tiga minggu saya berada di Paris. Selama masa tersebut saya sungguh mengandalkan online shopping dan mengunjungi showroom demi bisa mendapat outfit yang saya inginkan.


    Berdasarkan style para pemain, apa perbedaan terbesar yang bisa kita lihat dari Emily in Paris Season 1 dan Season 2?

    Patricia: Perbedaan yang bisa Anda lihat datang dari karakter Emily, di season 2 ini ia akan tampil lebih sophisticated namun juga semakin peka dengan kondisi perusahaan Paris tempat di mana ia bekerja. Tetapi sebenarnya style Emily akan selalu terlihat optimis mewakili ekspresi dari karakternya itu sendiri.



    (Image: Dok. Courtesy of Netflix)


    Mari berbicara tentang para tokoh perempuan dalam Emily in Paris. Kita mengenal sosok Emily, Camille, Mindy, dan Sylvie. Mereka semua punya style yang berbeda-beda. Bagaimana Anda mendeskripsikan karakter fashion mereka?

    Patricia: Untuk Emily, dari semuanya style Emily selalu memancarkan semangat optimis, penuh kegembiraan, dan sisi cerdas miliknya. 

    Sylvie: Wardrobe-nya sendiri sungguh terinspirasi dari sosok Philippine Leroy-Beaulieu, sang aktris yang memerankan karakter Sylvie. Saya secara pribadi menggambarkan karakter Sylvie sebagai "mean-machine".

    Camille: Ia adalah perempuan muda yang memiliki style klasik dan chic dengan perpaduan brand desainer fashion

    Mindy: Sosok satu ini begitu ekspresif, glamorous, ramah, serta memiliki selera humor yang menyenangkan.


    Ada begitu banyak pola, aksesoris, topi, boots, dan kacamata yang dihadirkan dalam Emily in Paris Season 2. Apa sebenarnya pesan yang ingin Anda sampaikan kepada penonton series ini melalui setiap kostum yang Anda tampilkan?

    Patricia: Sebenarnya selama para penonton menyukai desain dari kostum saya dan hal tersebut bisa menginspirasi mereka, maka saya sudah cukup merasa puas.





    (Image: Dok. Courtesy of Netflix)


    Apakah para pemain juga ikut memberikan masukan terkait outfit dan style mereka di series ini?

    Patricia: Semua pemain saling berbagi tentang ide kostum mereka kepada saya. Lalu saya yang akan membantu untuk memutuskan pilihan akhir terhadap kostum mereka. Pada akhirnya, kita tidak bisa melupakan fakta bahwa mereka adalah para pemain yang bekerja di depan kamera dan mereka harus merasa positif serta nyaman dengan setiap penampilannya.


    Well, Cosmo sangat tertarik dengan kostum panggung dari karakter Mindy. It's so exceptional! Apa ide di balik kostum tersebut?

    Patricia: Kostum panggung Mindy sebenarnya adalah custom-made dari teman dan kolega saya di New York, yaitu The Blonds. Sebelum berangkat syuting ke Paris, kami melakukan fitting sebanyak dua kali agar memastikan kostum panggung Mindy terasa mengejutkan.


    Kami masih ingat betul Anda menampilkan homage dari sosok Audrey Hepburn dalam Emily in Paris Season 1. Apakah akan ada homage spesial lainnya di Season 2 ini?

    Patricia: Emily selalu terlihat seperti Audrey Hepburn, tetapi di Season 2 ini kami ingin menampilkan homage dari sosok Grace Kelly. Anda bisa melihatnya dari apa yang Emily kenakan saat ia baru tiba di Saint-Tropez.



    (Image: Dok. Courtesy of Netflix)


    Apakah Anda bisa membagikan kepada kami semua, mana kostum favorit Anda dari Emily in Paris Season 2?

    Patricia: Ada banyak sekali kostum dan saya sangat menyukai mereka semua. Rasanya sungguh sangat sulit untuk memilih satu 'anak' terfavorit di antara begitu begitu banyak 'anak' lainnya.


    Apakah Anda juga ikut terlibat dalam proses menciptakan makeup look dari style yang dihadirkan dalam series ini?

    Patricia: Mengenai tampilan makeup dan rambut, saya pribadi memiliki hubungan yang sangat positif dengan tim beauty di Emily in Paris. Saya sangat bahagia bisa bekerja sama dengan mereka semua, terutama dengan Odile, sosok Head of the Beauty Departement dari series ini.



    (Image: Dok. Courtesy of Netflix)



    Emily memiliki style yang unik dan incredible! Bisakah Anda membagikan sejumlah tips kepada pembaca Cosmo agar mereka bisa memiliki style seperti Emily? Apakah ada aksesoris / fashion item yang harus kita miliki agar terlihat seperti Emily?

    Patricia: Saya percaya bahwa setiap orang harus menciptakan dan mengembangkan gaya personal mereka. Style mereka haruslah cocok dengan kepribadian dan bagaimana mereka ingin menampilkan diri mereka sendiri. Saya begitu suka mendadani Emily. Tetapi secara umum saya juga sangat menikmati menciptakan penampilan yang menarik serta tidak biasa namun tetap terlihat cerdas melalui kostum-kostum yang saya hadirkan.



    Emily in Paris Season 2 tayang mulai tanggal 22 Desember 2021 di Netflix.






    (Giovani Untari / Images: Dok. Courtesy of Netflix / Opening Layout: Rhani Shakurani)