Beauty

Ini Alasannya Kamu Harus Stop Gunakan Concealer Di kelopak Mata!

  by: Astriana Gemiati       25/11/2021
  • Dengan semua drama yang terjadi di komunitas kecantikan YouTube, mudah untuk melupakan apa yang membuat Cosmo awalnya jatuh cinta dengan platform ini.

    Untungnya beberapa orang di luar sana masih melakukan tutorial makeup dan salah satu penemuan terbaru favorit pribadi Cosmo adalah penata rias profesional,  Robert Welsh.




    Jika kamu seorang beauty junkie, kamu mungkin pernah melihat video Robert muncul di beranda kamu, karena ia dikenal sering 'bereaksi' terhadap rutinitas makeup YouTuber yang terkenal.

    Namun, jangan membuatnya bingung dengan saluran drama, video reaksi Robert murni fokus pada teknik rias wajah. Menunjukkan metode aplikasi yang dapat ditingkatkan oleh pakar kecantikan dan selebritas, serta menjelaskan alasannya.



    Setelah menonton lebih banyak videonya dalam sekali duduk daripada yang ingin Cosmo akui, ada satu kritik yang Cosmo perhatikan diberikan oleh Robert di hampir setiap video.


    Untuk semua orang yang sering menggunakan eyeshadow primer setiap hari, kamu sekarang dibebaskan dari obrolan ini. Bagi kamu yang mempersiapkan mata dengan mengaplikasikan concealer, harap tetap duduk.


    Dalam salah satu video terbarunya, "Doing my makeup using techniques I hate round 2! Robert menjelaskan dengan tepat mengapa kamu harus berhenti mengaplikasikan concealer apa pun yang kamu gunakan, untuk mempercantik kelopak mata kamu.



    "Kulit di bawah matamu sangat berbeda dengan kulit di kelopak matamu," kata Robert. Sebelum menunjukkan bagaimana concealer sudah terlihat creasing, bahkan sebelum dia mengaplikasikan eyeshadow.


    Menurut Robert, ini karena concealer tidak menghalangi minyak yang dihasilkan kelopak mata, tidak hanya itu kebanyakan concealer sudah memiliki beberapa jenis minyak dalam formula untuk memulai, yang berarti kamu hanya menambahkan minyak ke situasi yang sudah berminyak.


    Cosmo akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa saya malas dan telah membuang eyeshadow primer demi concealer. Tadinya Cosmo berpikir itu akan baik-baik saja karena merasa cukup dengan mengatur concealer di kelopak mata dengan face powder.


    Namun, menurut Robert itu setara dengan dua kekejaman.

    "Ini yang kita lakukan di wajah kita (di-set dengan bedak), tapi sekali lagi, kulit kelopak mata benar-benar berbeda," jelasnya.


    Sementara Cosmo berpikir bedak akan membantu menghentikan kerutan eyeshadow, Robert mengatakan semua yang kamu lakukan adalah menciptakan "tekstur halus yang akan mengerikan untuk berbaur di atasnya".




    Jadi pada dasarnya, ya, primer eyeshadow benar-benar berharga dan berguna meskipun ya itu mungkin tampak seperti langkah lain dalam rutinitas kamu. Ini adalah salah satu yang akan membuat bayangan kamu tetap menyala sepanjang hari berkat sifat pemblokiran minyaknya.


    Yang terburuk dari semuanya... Cosmo sudah tahu ini, ya, saya hanya malas. Sepertinya Cosmo akan segera membeli eyeshadow primer. Brb, shopping!










    ( Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: [email protected] / Dok. YouTube )