Fashion

Weekend Max Mara Melansir Koleksi AW21 Berkolaborasi Dengan Alek Wek

  by: Dheniel Algamar       25/11/2021
  • Hello ladies, sedang mencari busana keren untuk menyambut akhir tahun`? Yuk, tengok koleksi terbaru dari WEEKEND Max Mara yang patut jadi buruan! Kali ini Cosmo akan mengulas signature collection untuk musim dingin 2021. Dan yang paling seru, koleksi kali ini berkolaborasi dengan A.W.ORLD by Alek Wek. Yes, the world-famous model! Seperti apa sih deretan busana yang ditawarkan. Let’s take a look! 

    Supermodel kulit hitam kelahiran 1977 asal Wau, Sudan Selatan ini adalah seorang pengungsi yang melarikan diri saat terjadi perang saudara di tahun 1983 dan mendarat di London. Alek Wek pun pernah bersekolah di London College of Fashion mengambil jurusan fashion business dan selalu tertarik akan seni dan sejarah. Selain menjadi bintang di berbagai peragaan busana dan menghiasi sejumlah sampul majalah ternama, ia juga salah seorang duta besar untuk The United Nations High Commision for Refugee. So inspiring!





    Nah, di koleksi terbaru WEEKEND Max Mara Autumn/Winter 2021 yang berkolaborasi dengan Alex Wek, kamu akan melihat sentuhan nuansa Sudan Selatan bercampur dengan gaya cosmopolitan, high fashion, dan juga seni. Perempuan berkaki jenjang ini mendeskripsikan koleksi berikut sebagai kultur Afrika yang memiliki London vibe dan sentuhan boho. Sangat menarik! Koleksi ini akan terlihat memesona saat dipakai sebagai standalone piece tapi juga mudah untuk dipadukan bersama busana apapun. Tentu saja setiap item didesain dengan sangat apik sekaligus versatile sehingga bisa dikenakan untuk ke kantor sampai dipakai kala akhir pekan. Yang menariknya lagi, koleksi berikut pun mengusung inklusi jadi mampu menopang gaya para perempuan dengan latar belakang dan kecantikan yang berbeba-beda. Yes, it’s classic, powerful, and fun!


    Untuk musim dingin, kamu bisa menemukan beberapa key collection-nya berupa mantel bermodel tailored, trench coat, sleveless shearling vest, flouncy dresses, jumpsuit, dan flare jeans. Di koleksi ini busana berbahan knit, dan juga mantel bermaterial velvet akan berikan sentuhan vintage namun tetap kekinian saat dikenakan. Nuansa biru dan ebony mendominasi namun dengan sentuhan spektrum yang terinspirasi dari warna bendera Sudan Selatan. 




    Cosmo jatuh cinta dengan motif grafis yang diambil dari salah satu karya seni buatan Alek Wek dan diaplikasikan pada gaun bermaterial melayang dan scarf berbahan satin. WEEKEND Max Mara pun menghadirkan bervariasi material dari “waxedcotton, velvet, woll, hingga satin. Tak ketinggalan pilihan aksesori yang wajib jadi koleksi seperti Pasticcino Bag dengan strap yang dapat dilepas, fedora hat, riding boots, hingga ikat pinggang berdetail tali yang menyilang. We love everything!

    (IMAGE: DOK. WEEKEND MAX MARA)