Lifestyle

Jules Verne Jadi Inspirasi Nautilus Bar Four Seasons Hotel Jakarta

  by: Alvin Yoga       26/11/2021
  • Say hi, hello to the ~brand-new concept~ of Nautilus Bar at Four Seasons Hotel Jakarta! Bar sophisticated yang terletak di jantung kota Jakarta ini kembali dibuka untuk umum dengan konsep baru yang segar dan...adventurous. Untuk kamu yang sudah kangen untuk berpesta bersama the girls (siapa yang tidak?) atau ingin berkencan dengan sang S.O, good news for you, Nautilus Bar telah reopen bagi para pengunjung sejak 24 November kemarin, dan siap melayani para tamu setiap Selasa sampai Sabtu, mulai dari pukul 12:00 sampai 23:00.


    Terinspirasi dari novel karangan Jules Verne

    Menu-menu cocktail terbaru di Nautilus Bar telah dikurasi dan diciptakan secara khusus oleh sang Bar Manager, Henry Maraben Siktimu (atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ale), yang mengaku bahwa ia terinspirasi dari kapal selam Nautilus milik Kapten Nemo dari novel terkenal karangan Jules Verne, 20000 Leagues Under the Sea.




    Ale mengabadikan kisah jenius Jules Verne yang inventif ke dalam koktail dengan menggunakan elemen-elemen yang berasal dari dalam novel untuk kemudian digabungkan dengan teknik mixology modern dan koleksi minuman premium milik Nautilus Bar. "Selagi menciptakan minuman khas Nautilus Bar yang sepenuhnya orisinal, kami menggabungkan sentuhan nautikal yang menarik dan klasik," ujar Ale.


    Salah satu rancangan spesial yang ia kreasikan adalah Captain Nemo #1, cocktail yang terbuat dari campuran dill-infused vodka, homemade clamato juice, jus lemon dan sirup lemongrass, dengan tambahan garnish berupa clam (yup, sooo Nautilus, right?) serta celery. Selain itu, ada juga Nautilus Martini yang khas: vodka, vermouth yang telah ter-infusi dengan oyster shell dan orange bitters, kemudian stirred, not shaken.


    Selain dua cocktail di atas, tersedia pula delapan signature cocktails lainnya yang terinspirasi dari kisah petualangan kapal selam Nautilus dalam buku karangan Jules Verne tersebut, seperti Mobilis in Mobili, The Black River, dan Aegri Somnia.


    Pengalaman Gin & Tonic yang Berbeda

    Penggemar G&T? Nice! Di Nautilus Bar, kamu bisa mengkreasikan sendiri Gin Tonic-mu dengan gaya yang unik dan personal. Pilih sendiri kombinasi sempurna dari artisanal gin, homemade tonic, dan fresh garnish sesuai keinginan. Untuk kamu yang ingin mencoba pengalaman GT yang berbeda, kamu juga bisa bertanya pada Ale sang Bar Manager atau staf lainnya untuk rekomendasi pilihan Nautilus Bar.



    Psst, Nautilus Bar juga memiliki Welcome Surprise drink baru (dengan secret ingredient, tentunya) yang tersedia dalam warna samudra yang ~magis~. Don't miss it, guys!


    Opsi hangout yang ideal

    Dengan konsep yang baru, Nautilus Bar bisa menjadi opsi "hidden gem" yang ideal bagi kamu yang ingin menyesap segelas koktail selepas kerja atau menikmati selebrasi intim bersama sahabat terdekat. Alunan musik swing-electro yang ringan, pencahayaan yang moody, serta area yang kini bebas-rokok membuat Nautilus Bar menjadi pilihan speak-easy bar yang nyaman untuk melepas penat.

    Oh ya, pintu masuknya pun kini dimulai dari The Library, di mana koleksi peta-dinding serta deretan buku-buku eksplorasi membuka ruang imajinasi bagi para pengunjung serta memberikan suasana nautikal yang khas. Pilih tempat duduk favoritmu—di dekat bar agar lebih mudah mendapatkan rekomendasi dari sang bartender, atau di sofa kulit yang nyaman di sudut ruangan, you choose—dan jangan lewatkan small plate menu yang telah dikreasikan secara eksklusif oleh Executive Chef Marco Violano untuk menemani cocktail pilihanmu. Favorit Cosmo: Chipsy Dippy Do (keripik kentang Cajun yang pedas dengan cheese fondue) serta Pacific Falls (ocean salmon fish cake dengan saus Javanese curry). Delightful!


    (Alvin Yoga / Image: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta)