Celebrity

8 Aktor Tampan yang Pernah Menjadi Lawan Main Song Hye Kyo

  by: Giovani Untari       28/11/2021
  • Sebagai aktris papan atas Korea Selatan, Song Hye Kyo jelas memiliki deretan portofolio akting yang promising.

    Ada begitu banyak peran yang telah ia mainkan, mulai dari sosok puteri yang tertukar, penulis novel yang mendadak harus menikah kontrak dengan aktor ternama, seorang dokter yang dipindah tugaskan ke area konflik, sampai leader dari tim desain yang cool.




    Di balik peran-peran ikonik milik Song Hye Kyo, kita pun tak bisa melepaskan begitu saja para aktor Korea yang pernah bekerja sama dan menjadi lawan main aktris cantik tersebut.



    Ini dia 8 aktor tampan Korea yang pernah menjadi lawan main Song Hye Kyo. Siapa favoritmu, babes?


    1. Song Seung Heon (Autumn in My Heart, 2000)

    Untuk drama Korea legendaris Autumn in My Heart, Song Hye Kyo dipasangkan dengan aktor Song Seung Heon yang berperan sebagai Joon Seo. Di sini ia memainkan karakter kakak Eun Seo (Song Hye Kyo), setelah mengetahui bahwa Eun Seo bukanlah adik kandungnya. Keduanya bertemu kembali saat dewasa dan menjalani kisah cinta yang cukup rumit dan siap menguras air mata.

    Sampai saat ini Song Seung Heon pun masih aktif bermain di sejumlah proyek film dan drama Korea seperti Voice 4 dan Dinner Mate. Oppa!





    2. Won Bin (Autumn in My Heart, 2000)

    Tak hanya Song Seung Heon, Won Bin juga sempat menjadi lawan main Song Hye Kyo di Autumn in My Heart. Ia memainkan karakter Tae Seok yang membuat hubungan percintaan di antara Eun Seo dan Joon Seo semakin complicated.

    Meski cukup lama vakum dari proyek akting, tetapi wajah tampan Won Bin masih bisa sering kita lihat dalam sejumlah pemotretan dan proyek iklan di Korea.





    3. Rain (Full House, 2004)

    Siapa sih yang bisa melupakan couple legendaris Han Ji Eun – Lee Young Jae di Full House? Chemistry kuat antara Song Hye Kyo dan Rain sukses membuat drama Korea ini menjadi salah satu K-drama favorit sepanjang masa.


    Kini Rain kembali fokus kepada dunia musik yang menjadi awal perjalanan kariernya. Tetapi kalau kamu merindukan akting sang oppa, jangan lewatkan drama Korea 'Ghost Doctor' yang rencananya akan tayang di tahun 2022 mendatang.





    4. Hyun Bin (World Within.., 2008)

    Hyun Bin juga pernah menjadi salah satu aktor Korea yang menjadi lawan main Song Hye Kyo untuk K-drama World Within. Drama Korea ini menceritakan tentang Joon Young (Song Hye Kyo) seorang produser perempuan yang bekerja di tengah dominasi para pria. Ia pun dimentori oleh Ji Oh (Hyun Bin) yang mengajarkan banyak hal termasuk urusan asmara.


    Paska World Within... Hyun Bin pun konsisten membintangi sejumlah drama Korea populer seperti Secret Garden, Hyde Jekyll, Me, Memories of the Alhambra, dan tentu saja Crash Landing On You.






    5. Jo In Sung (That Winter, The Wind Blows, 2013)

    Dalam melodrama satu ini, Song Hye Kyo bertransformasi sebagai sosok perempuan buta yang introvert bernama Oh Young. Ia dipasangkan dengan aktor Jo In Sung yang bermain sebagai Oh Soo, sosok playboy yang sedang terlibat hutang. Oh Soo lantas berpura-pura menjadi kakak Oh Young demi mendapatkan uang. Tapi siapa sangka jika akhirnya Oh Soo malah jatuh cinta dengan Oh Young.


    Saat ini Jo In Sung sedang mempersiapkan diri untuk proyek akting terbarunya yang berjudul Moving. Drama Korea ini akan tayang di tahun 2022 dan dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Cha Tae Hyun.







    6. Song Joong Ki (Descendants of the Sun, 2016)

    Tak bisa dipungkiri apabila kisah cinta antara Song Hye Kyo dan Song Joong Ki muncul kala keduanya membintangi drama Korea satu ini. Dalam Descendants of the Sun Song Joong Ki berakting sebagai Kapten Shi Jin, sedangkan Song Hye Kyo berperan sebagai dokter Mo Yeon. Drama Korea tersebut sukses besar dan dicintai oleh begitu banyak K-drama lovers.


    Sejak drama ini, nama Song Joong Ki sendiri semakin bersinar lewat sejumlah proyek akting miliknya sebut saja Arthdal Chronicles, Space Sweepers, dan Vincenzo. Ia juga terpilih sebagai Star Ambassador untuk produk lokal Scarlett. Proud~





    7. Park Bo Gum (Encounter, 2018)

    Satu lagi aktor tampan Korea yang pernah menjadi lawan main Song Hye Kyo yaitu Park Bo Gum. Encounter membawa kita pada kisah Soo Hyun (Song Hye Kyo) seorang CEO Hotel yang tough. Ia berjumpa dengan Jin Hyeok (Park Bo Gum), pemuda biasa yang membawanya pada banyak hal yang belum pernah Soo Hyun temukan dalam hidup, termasuk soal cinta yang tulus.


    Saat ini Park Bo Gum sedang fokus menjalankan program wajib militernya. Tetapi bagi kamu yang kangen dengan aktingnya, jangan lupa menyaksikan drama Koreanya sebelum wamil yaitu Record of Youth. Atau tonton juga film Bo Gum bersama Gong Yoo berjudul Seobok.





    8. Jang Ki Yong (Now, We Are Breaking Up, 2021)

    Now, We Are Breaking Up menjadi salah satu proyek akting terakhir Jang Ki Yong sebelum berangkat wajib militer. Di sini ia berperan sebagai Yoon Jae Kook ,seorang fotografer fashion ternama Korea yang tampan dan berbakat. Ia lantas berkenalan dengan Ha Young Eun (Song Hye Kyo), leader dari tim desain yang dingin dan cerdas.


    Sebelum Now, We Are Breaking Up Jang Ki Yong juga telah mencuri perhatian K-drama lovers lewat perannya di drama Korea seperti Go Back Couple, Come and Hug Me, Search: WWW, serta My Roomate is A Gumiho.







    (Giovani Untari / Images: Dok. KBS2 Drama, SBS Drama)