Lifestyle

Kisah Johnny Depp & Amber Heard akan Dibuat Menjadi Film Dokumenter

  by: Redaksi       29/11/2021
  • Kisah ‘celebrity court case of the decade’ antara Johnny Depp dan Amber Heard akan segera dituangkan dalam film dokumenter singkat berisikan dua episode yang akan dirilis melalui Discovery+. Diproduseri langsung oleh Nick Hornby dan Fran Baker, film dokumenter berjudul ‘Johnny Vs Amber’ ini akan mengangkat cerita perdebatan sengit terkait isu perceraian dan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga antara Johnny dan Amber dari sudut pandang kedua belah pihak.





    Pada tahun 2016, Amber Heard mengajukan berkas perceraian ke pengadilan setelah 15 bulan menikah dengan Johnny Depp. Meski kasus perceraian ini telah selesai di tahun 2017 dengan hasil akhir Amber mendapatkan uang penyelesaian sebanyak US$ 2 juta, tetapi epic battle dari para penggemar dalam gerakan #JusticeforJohnnyDepp dan #IStandWithYouAmberHeard masih belum juga usai.


    Di pengadilan dalam proses perceraian tersebut, Amber mengajukan tuntutan hukum kepada Johnny terkait domestic abuse atau kekerasan dalam rumah tangga yang telah dilakukan kepadanya. Namun, tuduhan ini kemudian dibantah oleh Johnny yang membalasnya dengan pengajuan tuntutan serangan balik kepada Amber terkait pemalsuan luka (fake injuries).



    Proses perceraian mereka yang bisa dibilang cukup “berantakan” ini membuat rumah produksi Optomen tertarik untuk membuat sebuah film dokumenter yang memberikan gambaran menyeluruh dari kisah kontradiksi antara Johnny dan Amber. Berisikan testimoni dari kedua pengacara (Amber dan Johnny), rekaman, jejak pesan, dan video lainnya yang mendukung tuduhan yang dilayangkan keduanya, film dokumenter ini berupaya untuk membantu para penonton memahami siapa mereka berdua, bagaimana tuduhan ini bisa terjadi, dan kepada siapa mereka harus berpihak dalam perdebatan kompleks ini.

    “Serial ini memberikan gambaran mendalam tentang perdebatan epik antara kampanye penggemar yang mendukung #JusticeforJohnnyDepp dan #IStandWithYouAmberHeard dalam kasus pengadilan tinggi yang menjadi perbincangan umum masyarakat dan mencekam kami semua. Optomen telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan mengubah cerita berlapis-lapis ini menjadi sesuatu yang mengasyikkan sekaligus mengerikan.” ucap Clare Laycock, Head of Entertainment di Discovery melalui Variety.



    Penasaran? Tunggu perilisan resmi dari film dokumenter ‘Johnny Vs Amber’ ini pada tahun 2022 nanti ya!


    (Salsa Meilivia / VA / Image: Dok. Instagram @johnnydepp, @amberheard)