COSMOPOLITAN PLAYLIST00:00 - 06:00    
NOW PLAYING

Honest Review: Film Encanto (2021)

BY REDAKSI 30 Nov 2021
Honest Review: Film Encanto (2021)

Pernahkah kamu merasa tertekan dan terintimidasi karena dikelilingi banyak “superstar” di lingkaran kehidupanmu? Lalu kamu insecure karena merasa tidak memiliki kemampuan apa-apa dan timeline hidup kamu berjalan sangat lamban, di saat orang-orang di luar sana sudah berlari menuju tujuan hidup mereka dengan satu keahlian spesifik yang luar biasa. Well, kamu tidak sendirian, karena Mirabel, karakter utama dari film terbaru Disney, juga merasakan hal yang sama.

Sinopsis

Encanto” adalah film musikal pertama milik Walt Disney Animation Studio yang berlatar tempat dan budaya Latina, tepatnya Colombia. Berkisah tentang keluarga Madrigal yang hidup di sebuah magical houseCasita”, masing-masing anggota keluarga ini memiliki kemampuan magisnya sendiri-sendiri. Sayang, hal ini tidak terjadi pada Mirabel. Tumbuh besar tanpa memiliki sihir, hal ini membuat ia merasa “tersisihkan” di tengah keluarganya sendiri. Hingga suatu hari Casita mengalami suatu hal yang tak pernah terjadi sebelumnya: Rumah itu tiba-tiba “kritis”, dan keberadaan sihir mulai memudar dalam keluarga tersebut. Mirabel pun mencoba membuktikan diri dengan menyelematkan sihir keluarga Madrigal yang hampir hilang.


Visual yang memesona


Kamu akan dimanjakan dengan budaya dan latar pemandangan Colombia yang stunning. Bisa dibilang, “Encanto” sangat penuh warna, yang membuat mata tidak bisa lepas fokus dari layar kaca sepanjang film. And as always, performa Disney dalam film animasinya memang enggak perlu diragukan lagi. I mean, look at the details! Bahkan hal kecil sekalipun (seperti motif pada pakaian Mirabel di bawah ini, gosh!) tidak lepas dari perhatian mereka. Thumbs up!



Musik yang sempurna

Big applause untuk Lin-Manuel Miranda atas delapan lagu original-nya yang sukses membuat perjalanan menonton Encanto ini menjadi seperti roller coaster. Kamu akan dibuat terharu di suatu momen, untuk kemudian diajak menghentakkan kaki mengikuti irama di menit selanjutnya. Didukung dengan gerakan koreografi yang memanjakan, mustahil rasanya kalau kamu tak ingin ikut berdansa detik itu juga.


Karakter yang beragam dan unik

Setiap karakter pada film “Encanto” diciptakan secara unik, terlihat dari kekuatan magis mereka yang berbeda-beda. Isabela, the Golden Child, sulung dari keluarga Madrigal ini memiliki kemampuan menumbuhkan tanaman dan membuat bunga bermekaran. Di sisi lain, Luisa, the Strongest One, memiliki tubuh super-kuat yang bahkan bisa memindahkan jembatan dan bangunan. Dan tak lupa, ada Mirabel, the Ordinary One.


Tumbuh tanpa sihir tentu saja membuat Mirabel iri dengan kedua kakaknya (well, who doesn’t, duh!), apalagi kakak-kakaknya terlihat begitu hebat dengan kemampuan sihir yang mereka miliki. Namun di balik itu semua, siapa sangka bahwa kedua kakak Mirabel ternyata vulnarable dengan caranya masing-masing. Isabela ternyata lelah untuk selalu berusaha terlihat sempurna, dan Luisa sebenarnya takut jika ia harus menahan semua beban keluarganya sendiri. Mirabel lalu tersadar bahwa dirinya salah menilai, karena bahkan dengan sihir dan kehebatan, nyatanya tidak ada manusia yang benar-benar sempurna di dunia ini.


Bagi kamu yang belum menonton filmnya, bisa dikatakan “Encanto” merupakan film animasi yang sempurna untuk ditonton bersama keluarga. Ceritanya sederhana, mampu mewakilkan banyak rasa, serta tak memaksa untuk terkesan tear-jerking dengan menampilkan emosi yang berlebihan. Selamat menonton!


(Tri Yuliati/ VA / Image: Dok. Twitter @EncantoMovie)


0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE