Fashion

Indonesia Mundur Dari Miss Universe 2021 Di Israel, Ini Alasannya!

  by: Redaksi       30/11/2021
  • Beberapa negara memutuskan untuk tidak ikut serta dalam gelaran Grand final Miss Universe 2021 yang akan digelar di Israel pada 12 Desember 2021. Salah satu negara yang mengundurkan diri adalah Indonesia.

    Miss Universe yang ke-70 akan digelar di Eilat, Israel. Acara ini akan dipandu oleh Steve Harvey sebagai host di Miss Universe 2021. Andrea Meza yang menjadi Miss Universe ke-69 pada tahun 2020, akan memahkotai Miss Universe selanjutnya.

    Israel sendiri akan menjadi tuan rumah Miss Universe untuk pertama kalinya, setelah 69 tahun kontes kecantikan itu digelar. Acara ini akan digelar pada Desember, dimana sekitar kontestan dari 100 negara akan datang ke Israel.



    Namun, baru-baru terdapat negara-negara yang memutuskan tak ikut kompetisi Miss Universe 2021. Negara tersebut ialah Indonesia, Malaysia, Belize, Rusia dan Uruguay.

    Tidak ikutnya Indonesia di Miss Universe 2021 di Israel disampaikan oleh Yayasan Puteri Indonesia selaku pemegang lisensi Puteri Indonesia. Alasan utama yang menjadikan Indonesia tidak mengirimkan wakil di ajang Miss Universe adalan persiapan yang singkat untuk mengirimkan Puteri Indonesia ke Miss Universe 2021.





    Seperti diketahui, pemenang Puteri Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Sementara YPI sendiri saat ini masih menggelar pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang baru akan digelar pada awal tahun 2022.Selain itu, alasan terkait pandemi COVID-19 juga membuat YPI memutuskan untuk tidak mengirimkan Puteri Indonesia 2019 ke Israel.

    Sementara negara lainnya seperti Malaysia, Belize, Rusia dan Uruguay memilih mengundurkan diri dari Miss Universe 2021 di Israel dikarenakan virus COVID-19 yang masih tinggi di negara-negara tersebut.