Fashion

Show 36 Tahun Ramli Berkarya

  by: Redaksi       6/12/2011
  • Desainer ternama, Ramli, menggelar peragaan tunggal pada hari Kamis, 23 November lalu. Acara yang bertajuk “Ramli, 36 Tahun Berkarya” tersebut diadakan di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

    Peragaan kali ini merupakan perayaan perjalanan karir Ramli yang telah dimulai dari tahun 1975. Desainer yang dikenal oleh dunia internasional lewat kreasi bordir dan batiknya tersebut, membuat Ramli ingin terus berkarya mengolah berbagai kerajinan dari segala penjuru Indonesia.

    Ramli berujar, “Aku sangat mencintai negeri ini. Sudah menjadi kewajiban dan bagian dari pekerjaanku untuk terus mengeksplorasi keunikan-keunikan dari berbagai daerah untuk diolah dalam suatu kreasi yang cantik dan dapat dinikmati dunia.”





    Bahan yang digunakan untuk peragaan busana tersebut yaitu kain Cual Tarempa dari Kepulauan Riau, Anambas. Bukan hanya itu, Batik Sampang dari Madura pun turut menginspirasi Ramli dalam karyanya kemarin. Pagelaran tunggal ini menyiapkan 150 set rancangan yang dibawakan oleh 75 orang model. Sederet tokoh dan artis senior seperti Mien Uno, Rima Melati, dan Enny Soekamto ikut berjalan di atas catwalk dan meramaikan suasana. (Mahda/DA/Image: Shangri-La Jakarta)