Better You

Mudah Lelah? Ini Dia Solusinya!

  by: Redaksi       8/12/2011
  • Ketika Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra keras gara-gara pekerjaan yang overload dan terpaan deadline di kantor, setelahnya, tubuh jadi Anda sulit bergerak, muka lesu, dan mata pun sayu? Well, Cosmo membawa strategi penangkah rasa lelah berikut untuk Anda terapkan, dan membuat Anda kembali bergairah menjalani hidup. Here you go, ladies!

    Perbaiki Pola Makan dan Nutrisi

    Memiliki kebiasaan makan yang buruk, seperti mengabaikan sarapan, ataupun tak menjaga asupan gizi yang baik tubuh, dapat membuat metabolisme tubuh tak berjalan sebagaimana harusnya. Well, sebaiknya perbaiki pola makan Anda dengan jumlah gizi yang seimbang, dengan mengonsumsi berbagai makanan yang menyuntikkan nutrisi baik untuk Anda yang bergerak dinamis.



    Lakukan Olahraga Secara Rutin

    Jika pekerjaan terpaksa mengharuskan Anda untuk tidak bergerak dari bangku dan meja kerja selama berjam-jam setiap harinya, maka yang Anda butuhkan adalah memperbaharui energi dengan berolahraga. Olahraga yang teratur bisa meredakan ketegangan emosional yang disebabkan oleh beban kerja yang menumpuk, kecemasan, dan keletihan, lho.

    Miliki Ruangan Dengan Sirkulasi Udara yang Baik

    Bekerja di dalam lingkungan yang memiliki ventilasi udara buruk, pengap, lembap, dan panas dapat memberikan energi negatif yang membuat Anda cepat merasa letih. So, aturlah sirkulasi udara tempat Anda tinggal atau bekerja agar tetap sejuk dan kering. Sesekali bukalah jendela untuk mengganti udara di dalam ruangan.



    Rilekskan Tubuh Anda

    Atur agar jadwal kerja Anda, sehingga Anda memiliki waktu untuk melakukan relaksasi seperti melakukan yoga ataupun massage therapy usai pulang kantor. Di rumah Anda juga bisa mencoba mandi dengan air hangat, serta pastikan agar tidur Anda tetap nyaman dan nyenyak untuk menghindari badan pegal dan lelah.

    Cobalah Hal-hal Baru

    Rutinitas yang monoton seringkali menjadi penyebab utama kenapa Anda merasa tidak bergairah lho. Oleh sebab itu jangan ragu untuk selalu mencoba hal baru dan menarik, seperti traveling ke tempat-tempat baru misalnya. Jika waktu kerja tidak memungkinkan Anda untuk bepergian, Anda juga bisa meluangkan beberapa saat seperti pergi ke taman yang hijau untuk menikmati ketenangan dan kedamaian. (Calvin Hidayat/SW/Gambar: Dok.Google)