Better You

Party Disaster S.O.S!

  by: Redaksi       16/12/2011
  • Walau private party Anda telah dipersiapkan sematang mungkin, terkadang berbagai bencana yang dapat mengacaukan agenda senang-senang bisa saja menghadang di depan mata. Untuk itu, Anne Kapranos, Managing Director Essence Communication, London, akan memberi Anda solusi mengatasi “halangan” kala pesta Anda sedang berlangsung.

    Saat Beradu Argumen Soal Politik

    Sebuah pesta itu semestinya berjalan fun. Makanya, hindari membahas topik berat apalagi topik yang bisa menyulut perdebatan, yang (mungkin saja) ujungnya akan merusak suasana pesta. Sampaikan dengan nada bicara santai pada tamu yang terlibat percakapan bahwa pesta ini adalah pesta Anda. Seperti, “Duh, hampir setiap hari kita bahas itu di kantor deh. Sudah lihat rambut baru Shakira? What do you think?”



    Sudah Dini Hari Dan Orang-orang Masih Menolak Pergi

    Jika menguap beberapa kali di depan tamu masih juga tak memberi sinyal “the party-is-over”, mudah saja. Nyalakan lampu ruangan, lalu mulailah bersih-bersih. Biasanya, siapapun akan langsung mengerti pesan yang Anda sampaikan. Jika party diadakan di rumah Anda, siapa tahu teman-teman Anda segera ikut menawarkan bantuan. Bonus yang tidak bisa ditolak, kan?

    Tamu-tamu Anda Saling Berkelompok

    Semua tamu yang datang ke party sebenarnya mempunyai satu kesamaan yakni ingin mengenal Anda. Untuk itu katakan kepada teman, “Kamu harus bertemu dengan sahabat kekasih saya yang punya hobi sama dengan kamu,  lho. ” Atau tarik dua orang yang berasal dari kelompok yang berbeda dan katakan, “Saya mau mengajak dua teman 'tergaul' saya untuk minum bersama.” Cara ini bisa membuat semua tamu undangan saling membaur.



    Semua Tamu Hanya Duduk di Kursi

    Tidak sulit, kok. Tariklah beberapa teman wanita yang Anda tahu, dan ajak beberapa pria untuk ikut menari di atas dance floor. Dengan segera, orang lain akan mengikuti gerakan mereka dan semakin menambah semarak pesta. Pastikan hentakan musik juga menghidupkan lantai dansa, ya.

    Ada Tamu yang Menjatuhkan Gelas Minuman

    Tetap tenang dan jangan histeris. Anda masih punya banyak gelas baru, dan karpet indah Anda juga masih bisa dibersihkan, kok. Segera minta bantuan beberapa teman untuk membersihkan kekacauan ini, sementara kemeriahan pesta tetap berlangsung. Jangan lupa tebarkan senyuman Anda yang memberi kode kalau masalah ini sudah teratasi and the party goes on! (Calvin Hidayat/SW/Gambar: Dok.Google)