Career

Cara Menyikapi Atasan yang Tidak Pernah Puas

  by: Redaksi       19/12/2011
  • Dear Cosmo,

    Saya adalah karyawan yang baru bekerja selama 2 bulan di sebuah perusahaan swasta. Saya selalu mengerjakan tugas dengan sebaik mungkin, apapun yang atasan perintahkan. Namun saya heran, kenapa selalu saja ada yang kurang bagi atasan saya. Saya jadi bingung harus memutuskan antara berhenti bekerja atau tetap bertahan dengan kondisi seperti ini. Bagaimana pendapat Cosmo?

    Thanks
    Radinka, 24 tahun

    Answer:



    Halo Dear,

    Anda baru bekerja dua bulan di perusahaan itu dan Anda sudah memikirkan kemungkinan berhenti bekerja? Kalau saya jadi atasan Anda, saya akan berpikir Anda ini "lemah" atau mudah putus asa.

    Pertama-tama, telaah diri sendiri. Apakah benar yang dikatakan si bos?

    Kedua, tanya rekan-rekan kerja mengenai performa kerja Anda.



    Ketiga, apapun jawaban dari aksi pertama dan kedua Anda, beranikan diri Anda menemui si bos. Tanyakan terus terang bagaimana performa kerja Anda. Hasil seperti apa yang diinginkan si bos. Tidak lupa Anda ajukan pula usul-usul Anda demi kemajuan perusahaan.

    Tentu saja Anda harus terbuka akan kenyataan dan saran-saran demi perbaikan diri Anda. Buktikan bahwa Anda adalah aset perusahaan. Kalau dalam rentang waktu setahun belum ada perubahan dari si bos dan situasi kerja tidak menyenangkan diri Anda, silakan kirim CV ke tempat lain.

    All the best and good luck!'

    Fira Basuki