Better You

4 Cara Mengatasi Hangover Usai Party

  by: Redaksi       22/12/2011
  • Kepala terasa berputar-putar ketika bangun pagi, disusul rasa mual yang tiada henti? Well, bisa dipastikan Anda positif terserang.... hangover. Jauh sebelum pesta tahun baru datang, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini. Karena akan ada banyak gelas cocktail yang Anda tenggak di malam pergantian tahun nanti, maka Cosmo berikan beberapa tip yang membuat Anda tetap bisa bangun pagi dengan kondisi segar sehabis puas berpesta!

    Hal Pertama Yang Perlu Dilakukan

    Setelah bangun, buka jendela kamar Anda lebar-lebar, lalu nyalakan aroma terapi yang menyebarkan aroma menenangkan seperti sandalwood. Setelah itu minumlah secangkir teh hangat dan kembali ke tempat tidur selama kurang lebih satu setengah jam untuk mengurangi rasa pusing dan mual yang masih sangat menganggu.



    Minuman yang Tepat

    Alkohol membuat tubuh dehidrasi, untuk itu Anda perlu mengganti cairan tubuh dengan minuman seperti jus buah, susu, minuman elektrolit, dan jauhi minuman yang mengandung kafein. Kafein dalam jumlah banyak justru membuat Anda kehilangan cairan yang membuat derita hangover semakin lama.

    Makanan yang Tepat



    Konsumsi makanan yang mudah dicerna, seperti crackers atau roti untuk meningkatkan kadar gula Anda kembali. Menambahkan telur ke dalam makanan juga bisa menjadi pilihan bijak, karena telur mengandung cysteine yakni zat pembentuk protein yang berfungsi untuk menetralisir racun-racun dalam tubuh serta menambah kekebalan tubuh.

    Hirup Udara Segar

    Sebenarnya, apapun jenis alkohol yang Anda minum malam sebelumnya, tubuh memiliki mekanisme untuk membersihkannya. Yang Anda butuhkan untuk memulihkan tubuh pasca hangover adalah waktu. So, sambil menunggu tubuh Anda pulih, keluar dan berjalan-jalanlah di taman yang dikelilingi pepohonan rimbun. Udara segar yang Anda hirup dapat menolong Anda untuk menjernihkan pikiran yang sedang fuzzy. (Calvin Hidayat/SW/Gambar:Dok.Google)