Lifestyle

Farewell 2011 Hello 2012: Teropong Tahun 2012

  by: Redaksi       27/12/2011
  • Dalam “future sight” yang Cosmo dapatkan, ada beberapa tren yang diprediksikan akan hit di tahun 2012. Pssttt... simak hasil mengintip masa depan berikut!

    Personal Assistant



    Bingung akan dinner apa dengan si dia? Rekomendasi film saat weekend tiba? Atau butuh personal assistant untuk mengingatkan jadwal kegiatan Anda yang padat? Well, dengan software personal digital assistant semuanya akan terselesaikan dengan mudah darling. Dimulai dari Siri yang diluncurkan pertama kali di iPhone 4S, aplikasi sejenis seperti Iris juga kemudian muncul di ponsel berbasis OS Android. Dengan segala kemudahan memiliki asisten pribadi di ponsel, maka jangan heran kalau ke depannya akan banyak orang yang akan memanfaatkan teknologi ini.

    HD Content

    Bukan hanya TV saja yang sudah mendukung format HD, berbagai gadget mulai dari notebook, tablet pc, bahkan smart phone sudah memiliki dukungan untuk memutar konten HD. Sayangnya konten yang memanjakan mata dengan gambar tajam nan detail ini masih terbilang jarang tersedia. Namun di tahun 2012 dengan bertambahnya dukungan untuk mengunduh format digital video, ditambah format film dalam bentuk bluray yang semakin banyak beredar, dan TV kabel yang mulai menyediakan tayangan HD akan membuat konten ini menjadi umum dijumpai.

    Digital Magazine

    Kehadiran Tablet PC yang menjadi sangat umum dalam kehidupan sehari-hari, perlahan memberikan pengaruh terhadap perubahan gaya hidup yang cukup besar. Dengan bentuk yang membuat user menjadi sangat nyaman untuk membaca, maka tidak heran banyak publisher – Termasuk Cosmo – yang mulai merambah bentuk baru dari majalah ini. Dengan kelebihan memiliki konten yang lebih interaktif, maka tidak heran jika versi digital dari majalah ini akan terus mengalami peningkatan.

    Mall Attack!



    Makin banyak saja mall yang bermunculan di Indonesia. Terhitung di Jakarta saja pada tahun 2012 nanti akan beroperasi kurang lebih tujuh mall baru. Akan sepi? Tidak juga. Dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik dari tahun ke tahunnya, serta semakin banyaknya brand asing yang berani berinvestasi membuka store cabangnya di Indonesia, pusat perbelanjaan baru tersebut akan tetap ramai pengunjung.

    Cake Love Story

    Perubahan jenis makanan yang digemari masyarakat dari waktu ke waktu memang sangat dinamis. Mereka bisa begitu tergila-gila pada pancake, kemudian berganti dengan yoghurt, hingga keripik pedas. Yang Cosmo lihat, cake dan pastry menjadi salah satu jenis makanan yang akan mendapatkan tempat utama di hati masyarakat pada tahun 2012. Tidak sebatas cupcake, tiramisu, black forest, atau macaron saja. Tapi semakin variatif mulai dari red velvet, carrot cake, meringue, hingga madeline. Welcome to a sweet world!

    Sports Spirit

    Kata siapa game dan olahraga identik dengan kaum pria saja? Kini, kecanggihan teknologi mampu dimanfaatkan oleh wanita untuk menikmati keduanya di waktu yang sama. Dimulai dari Nitendo Wii yang membantu Anda berolahraga di rumah sembari bermain game, sekarang ada Xbox Kinect. Teknologi ini menambah deretan jenis olahraga yang dapat dimainkan secara virtual. Yes honey, tahun depan tak ada lagi alasan kurangnya waktu untuk berolahraga! Karena Anda dapat melakukannya dengan fun di rumah.

    (Calvin Hidayat/FT/Gambar:Dok.Google)