Better You

9 Makanan Untuk Kulit wajah yang Lebih Bersinar

  by: Redaksi       28/12/2011
  • Yup, makanan memang bisa jadi solusi yang ideal jika Anda menginginkan kulit yang senantiasa sehat. Berikut sembilan makanan yang wajib Anda konsumsi untuk tampilan kulit yang flawless.

    1. Blackberry

    Buah blackberry dapat membantu tubuh memproduksi kolagen yang bertanggung jawab akan kelembutan dan kekenyalan kulit Anda. Buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk memperlambat proses penuaan.

    2. Alpukat

    Alpukat dapat menjaga kolesterol tubuh tetap rendah dan tekanan darah stabil. Selain itu, buah yang dijuluki “butter pear” ini juga mengandung vitamin C dan E dan lemak yang ampuh menjaga kulit tetap lembab.



    3. Telur

    Telur putih mengandung protein yang menjamin tiga manfaat berikut: mengecilkan pori-pori wajah, mengurangi kantung mata, dan menyembuhkan iritasi kulit.

    4. Kiwi

    Kiwi bisa membantu mengurangi kerutan, menghilangkan “mata panda”, dan mengandung phenolic yang dapat menyehatkan kondisi kulit yang baru saja mengalami iritasi.

    5. Ikan

    Ikan yang memiliki kandungan Omega-3 tinggi (yang tidak dapat diproduksi oleh manusia) seperti salmon atau tuna mujarab untuk menjaga pori-pori kulit tetap bersih, lembab, dan berisi.

    6. Dark Chocolate

    Dengan kandungan flavonoids yang tinggi, cokelat dapat membuat kulit Anda tetap lembut dan terlindungi secara menyeluruh dari sinar matahari.



    7. Asparagus

    Tambahkan saja asparagus ke dalam menu dinner Anda sekali seminggu dan Anda akan mengucapkan selamat tinggal kepada kulit kering, kasar, dan mengelupas. Kandungan vitamin B akan membantu kulit tetap lembap.

    8. Stroberi

    Stroberi mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Buah ini juga sarat akan kandungan vitamin C yang ampuh melawan keriput dan kulit kering.

    9. Oat

    Selain dimakan, Anda bisa menggunakan oat sebagai masker. Campur dengan air hangat dan kenakan di wajah selama sepuluh menit. Kandungan vitamin B yang tinggi dapat membantu kulit Anda tetap bercahaya. (Calvin Hidayat/SL/Gambar:Dok.Google)

     

    tags: health, food