Better You

Yummy Stress-Relievers

  by: Hagi       13/12/2012
  • Cosmo paham, perubahan cepat yang terjadi dalam banyak hal selama kehamilan berpotensi menimbulkan stres. Seringkali, salah satu penyebabnya adalah berubahnya bentuk tubuh yang akhirnya membuat Anda merasa tidak seksi. Atasi keadaan ini dengan makanan-makanan berikut yang tidak hanya bergizi bagi Anda dan si jabang bayi, namun juga dapat menangkal stres. Simak!

    1.Blueberry
    Antioksidan dalam blueberry dapat menyegarkan otak yang lelah tiga kali lipat lebih cepat daripada kafein. Satu cangkir blueberry juga mengandung vitamin C lebih banyak daripada sebutir jeruk, sehingga Anda tak perlu khawatir perubahan cuaca membuat Anda terkena flu.
    2.Almond
    Next time you feel stressed out, pilih almond sebagai cemilan alih-alih keripik kentang. Selain kaya protein dan vitamin E yang baik bagi ibu hamil, kacang almond juga mengandung asam folat yang berguna untuk mendukung perkembangan sel-sel otak janin.
    3.Brokoli
    Brokoli memiliki banyak nutrisi dan kadar kalorinya begitu rendah, sehingga Anda tak perlu stres berlebihan karena berat badan yang terus merangkak naik. Pastikan tidak merebus brokoli saat hendak menyantapnya ya, dear, karena vitamin C di dalamnya akan larut dalam air.
    4.Ikan
    Selain sebagai pengurang stres alami nomor satu, asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan juga bermanfaat untuk perkembangan otak janin dalam kandungan. Cosmo loves the double benefit!
    5.Susu
    Segelas susu tak hanya penuh gizi bagi Anda dan janin, namun juga membuat Anda relaks dan memberi energi. Dengan kalsium dan protein di dalamnya, tulang dan otot Anda pun tak luput dari asupan nutrisi.

    Quick Therapy: Put the Records On
    Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik merupakan salah satu cara ampuh untuk mengusir stres. Nikmatilah efek menenangkan dari musik dengan tempo cenderung lambat seperti musik klasik atau jazz. Berikut rekomendasi Cosmo yang bisa Anda coba:
    Mozart for Mothers-to-be (Philips Records, USD 8.92)
    The Most Relaxing Classical Music in the Universe (Denon Records, USD 8.94)
    'Til Their Eyes Shine... The Lullaby Album (Various Artists, Columbia Records, USD 9.59)
    Sade - The Ultimate Collection (Sade, RCA Records, USD 13.99)
    Best of Ella Fitzgerald and Louis Armstrong (Ella Fitzgerald, Verve Records, USD 8.33)



    Q&A: It's Positive – But I'm Getting Fat!
    Tenang, dear. Pertama-tama: you're not fat, you are pregnant. Perubahan bentuk tubuh adalah sesuatu yang sangat alamiah pada masa-masa ini, dan sangat penting bagi Anda (dan si jabang bayi) untuk menerimanya dengan pikiran positif. Daripada memikirkan baju-baju kesayangan yang kini tak cukup lagi, mulailah tanamkan dalam pikiran bahwa kehamilan ini adalah awal yang indah dari proses menjadi ibu. Akan selalu ada hal baru yang dapat Anda alami dari perkembangan janin dalam tubuh hari demi hari. Karenanya, tenangkan diri dan nikmati saja, because pregnancy is your fabulous journey to motherhood!




    NOTE:
    Jangan lupa tambahkan record label atau penyanyi yang ada di lagu-lagu tadi yah...
    Good job, darling :) (Puji Maharani/ Image : Dok. Cosmo Pregnancy)

    tags: tips, info, food