Better You

The Friendly Food For Morning Sickness

  by: Hagi       13/12/2012
  • - Daun mint
    “Segelas teh mint atau mengunyah selembar daun mint dipercaya dapat membantu meringankan morning sickness Anda. Tapi hindari suplemen mint seperti permen atau vitamin ber-mint,” saran Golley.

    - Karbohidrat
    Banyak calon ibu yang telah merasakan manfaat hebat dari karbohidrat untuk membantu mengatasi morning sickness. “Pilih roti gandum, nasi merah, kentang kukus, pasta, atau sereal yang padat dan mengenyangkan,” ucap Golley.

    -Protein dan vitamin B6
    Zat gizi ini dapat Anda temukan dalam daging merah, kacang-kacangan, kacang polong, pisang, serta biji-bijian.



    - Jahe
    Jahe adalah antimual alami yang baik untuk mengatasi morning sickness. Anda dapat mencampurnya dengan secangkir teh atau gigit seruas jari jahe untuk mendapatkan rasa segarnya. “Daripada Anda mengonsumsi biskuit jahe atau segelas ginger ale yang tinggi kalori, lebih baik secara langsung, kan?” kata Golley.



    - Makanan gurih
    Jika morning sickness Anda datang di pagi hari, solusi mudah yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi dua atau tiga keping biskuit gurih sebelum Anda merebahkan diri di kasur. Camilan lain yang bisa Anda pilih ialah sup ayam rendah lemak, pretzel, atau roti bakar tanpa isi.

    - Makanan berkadar air tinggi
    “Perbanyak konsumsi air putih dapat membantu mengurangi morning sicknees. Namun jika Anda tidak terbiasa, Anda bisa menggantinya dengan mengunyah semangka, mentimun, atau stroberi. (Lenny Delima/ Image: Dok. Cosmo Pregnancy)
     

    tags: tips, info, food