Better You

Don't Eat This Food For Morning Sickness!

  by: Hagi       13/12/2012
  • - Makanan berlemak
    Burger, pizza, kentang goreng, donat, cream cheese, dan biskuit manis adalah makanan-makanan nikmat berlemak yang “jahat” bagi morning sickness. Makanan dikategori ini tinggi lemak tapi rendah nutrisi. “Batasi konsumsi makanan yang seperti ini. Selain tinggi kalori dan dapat membuat tubuh Anda membengkak, makanan berlemak juga “mematikan” buat morning sickness.

    - Makanan beraroma kuat
    Morning sickness dapat dengan mudah terpicu bila moms to be mencium bermacam aroma yang menyengat. Oleh karena itu, hindari mengonsumsi ikan, bawang putih, atau kol.

    - Makanan pedas
    Jangan perparah mual Anda dengan mengonsumsi makanan bercitarasa pedas yang mengandung cabai, bawang putih, bawang bombai, bawang merah, maupun bumbu kari. Usahakan selalu mengonsumsi menu makanan sederhana seperti daging rebus dengan kentang dan salad, omelet telur dan roti, atau ayam kukus kecap.





    - Caffeine
    Kopi, teh, dan beberapa minuman berenergi adalah minuman ber-caffein. Minuman ini bersifat diuretik yang dapat mendorong Anda mengeluarkan air seni secara berlebih. Jadi, batasi konsumsi minuman ini dengan baik. Dalam satu hari Anda hanya boleh mengonsumsi dua cangkir kopi atau empat cangkir teh. (Lenny Delima/ Image: Dok. Cosmo Pregnancy)

    tags: tips, info, food