Lifestyle

Lebih Mengenal HIV dan AIDS

  by: Adya Azka       2/12/2013
  • HIV dan AIDS hingga saat ini masih dianggap sebagai salah satu penyakit yang menakutkan. Apa saja fakta-fakta penting tentang penyakit ini yang harus Anda tahu? Simak!

    Wanita Lebih Rentan
    Wanita ternyata menjadi sosok yang paling rentan tertular HIV dan AIDS. Bentuk Miss Cheerfull juga memungkinkan lebih banyak menampung sperma yang kemungkinan terinfeksi HIV. Terlebih saat ini kondom untuk wanita belum dijual bebas, harganya juga masih lebih mahal daripada kondom pria, plus pemakaiannya masih kurang diminati.

    Tes HIV
    Untuk mencegah penyebaran HIV dan AIDS ada baiknya Anda melakukan tes HIV. Kini, sudah banyak rumah sakit yang menyediakan tes HIV dengan harga terjangkau, bahkan gratis. Sebaiknya, Anda melakukan tes tiga bulan setelah merasa terinfeksi.



    60% dari Seks Bebas
    Saat ini ternyata perilaku seks bebas menjadi faktor utama dalam penyebaran HIV dan AIDS. Bahkan jumlahnya hampir mencapai 60%. Oleh karena itu, mengedepankan safe sex bersama pasangan itu sangat penting.



    ODHA Dapat Bekerja Normal
    Siapa bilang orang dengan HIV dan AIDS tidak dapat bekerja dengan normal? Nyatanya, mereka masih bisa bekerja dengan normal apabila daya tahan tubuhnya masih kuat. Jangan takut tertular selama tidak ada kontak cairan tubuh. (Adhia Azka/VP/Image: google)

    tags: aids, kondom, seks