Better You

Manfaat Pemijatan Untuk Si Bukit Kembar

  by: Redaksi       6/12/2013
  • Kalau tahu ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pemijatan payudara, Cosmo jamin Anda akan semakin rajin melakukannya. So, waktunya menambah wawasan Anda perihal si bukit kembar.

    Melancarkan Sirkulasi Darah
    Ada banyak cara untuk mempertahankan bentuk ideal si bukit kembar agar tetap kencang dan sehat. Tentunya kedua hal itu yang selalu Anda inginkan, bukan? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan pijatan pada si bukit kembar. Pijat payudara dapat merangsang sirkulasi darah yang diperlukan untuk menjaga jaringan otot payudara, serta memperkuat ketahanan jaringan otot tersebut. 

    Menjaga Bentuk Ideal
    Selanjutnya, dengan jaringan otot yang kuat ini akan juga berdampak pada ketahanan ligamen. Ligamen adalah jaringan-jaringan yang menopang payudara. FYI, ligamen yang  merenggang inilah yang akan menyebabkan posisi payudara turun (sagging).



    Deteksi Dini
    Dengan melakukan pemijatan rutin, yang bisa Anda lakukan sendiri atau bersama pasangan, Anda bisa mengetahui sejak dini jika terdapat benjolan. Indikasi adanya benjolan pada payudara ini akan membantu Anda untuk mendeteksi adanya tumor atau kanker payudara. Kesadaran sejak awal mengenai kelainan yang terjadi pada payudara ini akan menjadi kunci untuk menyelamatkan hidup.



    Relaksasi
    Memang hanya payudara Anda yang menjadi fokus pemijatan, tapi poin plusnya juga bisa dirasakan anggota tubuh Anda yang lain. Yup, efek relaksasinya akan menyebar ke seluruh tubuh Anda. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)