Better You

Miss Cheerful “Kemarau”

  by: Redaksi       6/12/2013
  • Anda mulai bingung karena area bawah terasa kekurangan “cairan”? Kenapa penyebabnya? Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu mencari solusi masalah ini. Cosmo tahu cara untuk menghasilkan “hujan buatan” agar Miss Cheerful kembali basaaaah.

    Cairan dari Miss Cheerful dipengaruhi produksi hormon estrogen. Jika seseorang sedang terganggu hormonnya, misalkan saat Anda merasa stres, maka produksi hormon estrogen akan menurun dalam tubuh. Dan kondisi inilah yang kemudian menimbulkan vagina atrofi yaitu kondisi di mana dinding vagina menipis, kering, dan kurang elastis akibat kekurangan hormon estrogen.

    Anda bisa mengatasinya dengan cara sederhana, yakni lewat stimulasi klitoris dengan menggunakan jari. Cara ini akan merangsang syaraf dan peredaran darah yang mengalir lebih banyak ke arah panggul. Jika Anda mulai terangsang dan merasakan kenyamanan setelah masturbasi ini, cairan Miss Cheerful akan kembali diproduksi lebih banyak. Tapi pastikan sebelumnya jika tangan Anda dalam kondisi yang bersih, agar tidak menimbulkan iritasi atau justru malah meningkatkan potensi perkembangan kuman di bawah sana.





    Jika kondisi ini masih kerap Anda rasakan cobalah melakukan terapi. Bantuan lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi makanan dan vitamin yang banyak mengandung vitamin E, atau memakai cairan seperti lubrikan. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)