Career

Atasi Ketakutan Dalam Berkarier

  by: Redaksi       10/12/2013
  • Menghindar sejauh mungkin dari segala pengaruh buruk, tentu itu harus Anda lakukan. Tapi untuk segala ketakutan yang Anda hadapi dalam pekerjaan, it's a big NO! Atasi secepat mungkin semua rasa ketakutan itu bersama Cosmo agar karier Anda semakin melesat hingga puncak.

    Tantangan Dari Orang lain
    Arrrghh, rekan kerja saya semuanya pintar.” Gerutu tanpa sadar keluar begitu Anda berada di sekeliling orang yang lebih pintar dari Anda. Tak ada salahnya berada di antara rekan-rekan kerja yang memiliki kemampuan lebih dari Anda. Anda pun tak sembarangan bisa berada di antara mereka bukan? Jadi, mulailah membuat ini sebagai tantangan untuk bisa mengimbangi mereka baik dari segi kemampuan maupun kepiawaian menyelesaikan masalah. Justru ini adalah kesempatan baik untuk menyerap ilmu dan pengalaman dari mereka.

    Haruskah Minta Pertolongan?
    Upaya untuk menyelesaikan semua pekerjaan sendiri memang baik, akan tetapi bertanya dan meminta pertolongan pada orang lain bukan berarti Anda lemah, dear. Jangan takut untuk melakukannya. Setiap orang pada satu waktu tertentu pasti membutuhkan bantuan orang lain. Bisa saja setelah Anda bertanya ternyata malah mendapatkan masukan dan saran yang efektif untuk mengurangi beban kerja Anda.



    Risiko
    With great power comes great responsibility.” Ingat kutipan dari Uncle Ben (Spider-Man, 2002)? Kadang jika Anda mengharapkan hasil yang lebih, Anda pun harus lebih berani untuk mengambil risiko. Bukan berarti Anda menanggung semua risiko baik atau buruknya kok. Anda bisa meminimalisir risiko yang tahu akan Anda hadapi dengan melakukan riset terlebih dahulu, dan menyusun rencana yang matang. And always prepare yourself with a plan B!



    Kejar Passion Anda
    Hal yang paling menyenangkan adalah saat bisa melakukan passion Anda, and you get paid for it! Tapi bisakah semua orang seberuntung itu? Tak ada yang tak mungkin dalam hidup, dear. Jangan takut untuk banting setir dan mengejar passion Anda. Jika Anda tak menikmati apa yang Anda kerjakan sekarang, kejar apa yang selama ini menjadi mimpi Anda. (Muhtar Rais/IR/Image: Hemera/Thinkstock)