Better You

4 Cara Buat Anda Lebih Aktif

  by: Redaksi       11/12/2013
  • Sekarang bukan masanya lagi jadi wanita yang malu-malu dan selalu mengalah. Anda tak akan maju ke depan jika hanya berkerja seadanya. Show them how fearless you are! Beberapa hal di bawah ini akan membantu Anda untuk tetap aktif dan berkembang.

    Evaluasi
    Ya, tak perlu khawatir jika Anda sedang mengalami masa yang naik turun dalam hidup. Kalau Anda sedang berada di masa-masa sulit, ingatlah lagi pencapaian apa yang Anda inginkan. Ingat sudah berapa persen pencapaian itu terwujud. Come on, dear, Anda masih muda, cantik, dan berwawasan. Bukan tak mungkin untuk mewujudkan apa pun. Bebaskan diri dan rasakan kontrol sepenuhnya atas hidup Anda!

    Cari Tahu Apa Yang Anda Kuasai
    Temui dan kenali diri Anda sendiri. Tak sedikit dalam beberapa kasus wanita lebih menghabiskan energi berkutat dengan kelemahan mereka atau terlalu banyak iri dengan rekan kerja. Fokus pada apa yang Anda kuasai, apa yang menjadi kekuatan Anda. Untuk awalnya, coba temukan dulu apa yang Anda sukai. Poin pentingnya, menjadi expert di satu hal yang disenangi bisa memompa kepercayaan diri Anda.



    Jangan Menunggu
    You are in charge of your life! Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya jika yang Anda lakukan hanya menunggu. Anda harus melakukan sesuatu. Misalkan Anda  menginginkan promosi jabatan, maka jangan menunggu pimpinan melihat kemampuan Anda. Anda harus berani keluar dari zona nyaman, lalu maju dan tunjukkan bukti prestasi kerja pada semua.



    Catat Semua Ide
    Begitu ide melintas di pikiran, catat segera. Kadang, ide bisa muncul di tempat-tempat  yang tak terduga. Bisa saja di satu kesempatan Anda mendapatkan ide, lalu Anda menundanya untuk mencatat. Hingga akhirnya, pikiran Anda teralihkan oleh hal lain dan ide itu menguap begitu saja. Manfaatkan segala kesempatan, segera tulis di notepad atau handphone Anda. Tulis singkat inti ide Anda, kemudian kembangkan ketika situasi sudah memungkinkan. (Muhtar Rais/IR/Image: iStock/Thinkstock)