Better You

Best Cocktails Under 200 Calories

  by: Redaksi       17/12/2013
  • Akhir tahun sudah di depan mata. Jika Anda masih begitu mengkhawatirkan jumlah kalori, maka pesanlah cocktail yang tepat! Dua jenis minuman yang salah bisa mengandung 1000 kalori! Vodka soda adalah pilihan yang aman, namun membosankan. Next time, pesanlah tiga cocktail ini. (Imron Ramadhan/FT/Foto: Dok. Cosmo, Dok. Internet)


    Margarita

    Jika dibuat dengan benar, margarita merupakan cocktail yang sangat menyegarkan sekaligus rendah kalori. Resep klasik margarita terdiri dari tequila, perasan lime, dan sedikit sirup agave atau Cointreau. Hindarilah campuran lain. Jika Anda khawatir sang bartender menggunakan campuran yang mengandung gula, jangan ragu untuk meminta mereka menggunakan perasan lime segar dan sedikit saja simple syrup.


    Cosmopolitan

    Carrie Bradshaw dan kawan-kawannya di Sex and the City tahu apa yang mereka lakukan dengan selalu memesan cosmopolitan. Terbuat dari vodka, air lime, dan sedikit jus cranberry, segelas cosmopolitan jarang yang kalorinya lebih tinggi dari 150.




    Mojito

    Seperti halnya margarita, resep klasik mojito banyak yang “dirusak” dengan terlalu banyak gula atau campuran lain. Aslinya, mojito dibuat dari rum, mint, air soda, air lime, dan sedikit saja gula. Segelas mojito yang benar tak akan mengandung lebih dari 150 kalori. Supaya aman, minta bartender kurangi gula.