Lifestyle

Serunya Menikmati Seni Lukis 3D

  by: Redaksi       18/12/2013
  • Belum lekang dari ingatan Cosmo keseruan Trick Art Japan yang digelar tahun lalu di Grand Indonesia. Kala itu berbagai seni lukis tiga dimensi karya seniman Jepang dipamerkan dan sukses mengundang ribuan pengunjung untuk menikmatinya. Mengusung jenis karya seni serupa, tahun ini penyelenggara Trimitra Events kembali menggelar pameran dengan tajuk Artphoria 2013 di Ciputra Artpreneur Center, Ciputra World 1 Jakarta, lantai 11. Tak tanggung-tanggung, seniman yang diundang kali ini adalah maestro seni lukis 3D , sekaligus orang yang pertama kali memopulerkan seni ini ke seluruh dunia, Kurt Wenner.

    Tak kurang ada 11 karya Kurt Wenner yang bisa Anda nikmati dalam Artphoria 2013. “Saya sudah sering pameran di seluruh dunia, tapi di Indonesia inilah paling banyak saya membawa dan memamerkan karya saya,” ujar Kurt saat pembukaan pameran. Memang tak salah jika Artphoria 2013 ini mengusung tema “Art is Now Exciting,” karena itulah yang Cosmo rasakan saat “mencoba” semua karya seni yang dipamerkan. It's really esciting and mindblowing! Kalau biasanya karya seni hanya boleh dilihat tanpa boleh diambil gambarnya atau disentuh, di sini malah Anda dianjurkan untuk memegang, bahkan menginjak karya seni tersebut untuk mengambil gambar.

    Seni lukis 3D sendiri merupakan teknik melukis dengan menerapkan hukum-hukum perspektif sehingga menghasilkan ilusi optik yang mengesankan lukisan tersebut menjadi lebih nyata dan solid. Tentu Anda begitu penasaran kan untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri? Artphoria 2013 akan berlangsung selama 44 hari, dari 14 Desember 2013 hingga 26 Januari 2014. So, ajak teman dan keluarga Anda untuk menikmati karya seni dengan cara yang lebih seru! (Imron Ramadhan/VP/Image: Dok. Cosmopolitan)