Better You

Bersihkan Organ Intim Lewat Asupan Makanan

  by: Adya Azka       3/12/2014
  • Menjaga kebersihan organ intim adalah wajib hukumnya bagi wanita. Imbangi juga dengan makanan bernutrisi tinggi. Pertanyaan ini pasti sering terlintas di pikiran Anda: makanan apa saja sih yang baik dikonsumsi wanita untuk kesehatan organ reproduksinya? Nah, berikut Cosmo rangkum tiga di antaranya!

    Susu Kedelai
    Biasanya, wanita di usia menopause memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit liver, diabetes, dan obesitas. Usia menopause juga menyebabkan wanita mengalami depresi, mood swing, insomnia, dan beberapa gangguan psikologis lainnya. Well, susu kedelai memiliki manfaat sebagai pengganti hormon estrogen yang hilang. Dengan mengonsumsi secara teratur, Anda akan terlindungi dari sindrom post-menopause. Tak ada salahnya kan mulai rajin minum susu kedelai sejak dini?

    Tauge
    Tahukah Anda bahwa tauge memiliki beberapa kandungan yang besar dibalik ukurannya yang mini? Ya, tauge mengandung vitamin E, vitamin C, protein, serta vitamin K, dan asam folat yang bermanfaat utnuk meningkatkan kesuburan sekaligus menjaga kesehatan wanita. Selain itu, tauge juga baik untuk mencegah kanker dan disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil sebagai pencegah anemia.





    Tomat
    Sayuran yang satu ini memang cukup mudah didapatkan. Anda dapat memasaknya seperti tumisan atau membuatnya jadi minuman segar seperti jus. Sayuran ini dapat mencegah kanker, terutama kanker leher rahim dan payudara, dua penyakit mengerikan bagi wanita. (Rachelle Kandou/Adhia Azka/VP/Image: various)