Better You

Manfaat Olahraga Pagi Untuk Hidup Anda

  by: Redaksi       7/12/2014
  • Masih malas untuk bangun lebih pagi dan berolahraga? Beberapa manfaat yang Cosmo dapatkan ini harus jadi penyemangat untuk Anda rajin berolahraga pagi!

    Life Booster
    Sinar matahari pagi, udara bersih, dan tubuh Anda yang segar. Tubuh Anda yang melakukan gerakan fisik di pagi hari ini akan melepaskan senyawa baik seperti endorfin yang akan meningkatkan energi dan mood. Dari efek inilah yang akan membuat Anda terus merasa segar dan riang sepanjang hari.

    Lean Body
    Bila sejak pagi tubuh Anda sudah dibiasakan dengan kegiatan fisik yang akan mengeluarkan banyak keringat, maka Anda bisa dengan mudah mengerjakan berbagai pekerjaan harian. Bila dilakukan secara rutin ini akan meningkatkan stamina. Keuntungan lainnya yaitu beberapa orang yang rutin melakukan olahraga di pagi hari menurunkan kebiasaan overeating mereka. Kabar baik untuk Anda yang berniat melakukan program penurunan berat badan bukan?



    Tidak Gampang Sakit
    Olahraga seperti berjalan kaki, jalan cepat, berenang, atau lari pagi akan membantu Anda menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Kadar kolesterol ini memainkan peran penting terhadap tekanan darah tinggi, jantung koroner, dan stroke. Selain itu, olahraga ini juga ikut mengatur kadar gula darah sehingga mengurangi risiko terkena diabetes.



    Melatih Otak dan Fokus
    Di pagi hari, kondisi tubuh baik secara fisik dan mental memiliki kesiapan penuh melakukan serangkaian aktivitas. Selama melakukan olahraga, energi dan otak Anda dapat digunakan pada kapasitas maksimalnya. So, dengan kapasitas maksimal itu Anda akan menggunakan energi secara penuh memikirkan berbagai rencana harian setelahnya. (Muhtar Rais/SW/Image: Eric Hood/iStock/Thinkstock)