Career

4 Hal Kecil yang Membuat Uang Anda Terkuras

  by: Adya Azka       8/12/2014
  • What, ke mana larinya uang saya?!”. Reaksi tersebut mungkin sering Anda alami saat memeriksa sisa saldo di rekening tabungan, di akhir bulan. Jika Anda penasaran, tiga hal sederhana berikut ini mungkin bisa jadi biang keladi tempat “perginya” uang Anda.

    Transaksi Bank
    Bertransaksi secara online memang memberikan kemudahan tersendiri bagi Anda, para wanita karier. Tapi, coba lihat rincian buku tabungan. Ada berapa banyak biaya transaksi yang tercatat? Biaya yang tidak terasa ini ternyata cukup ganas kan untuk tabungan Anda? Solusinya, cobalah untuk hanya menggunakan kartu ATM bank Anda dan mengurangi transaksi menggunakan kartu kredit di merchant yang membebankan biaya tambahan. Lebih teliti lagi sebelum bertransaksi ya, dear.

    Tarik Tunai di Minimarket
    Saat tidak menemukan mesin ATM, Anda langsung memilih melakukan tarik tunai di minimarket terdekat. Untuk dapat menarik uang yang dibutuhkan, Anda pun harus melakukan tramnsaksi sesuai jumlah nominal yang ditentukan. Hasilnya, Anda justru membuang sejumlah uang yang biasanya digunakan untuk berbelanja produk yang tidak Anda butuhkan.



    Denda Kartu Kredit
    Menggunakan kartu kredit memang sangat mudah. Tinggal gesek, dan Anda pun bisa tenang membawa pulang produk impian. Kalau sudah begini, jangan lupa untuk membayar cicilannya sesuai batas waktu yang ditentukan ya. Karena jika tidak, dendanya cukup membuka lebar gerbang keluar rekening Anda lho.



    Tersebar Menjadi Pecahan Kecil
    Mungkin Anda selalu menganggap remeh koin-koin atau pecahan kecil yang tersebar begitu saja. Tapi, coba deh sesekali kumpulkan “harta karun” tersebut dan Anda akan dibuat kaget dengan jumlah totalnya yang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)