Better You

Wanita Karier, Jangan Abaikan Kesehatan Organ Intim Anda

  by: Adya Azka       17/12/2014
  • Menghabiskan lebih banyak waktu di kantor, bukan berarti Anda hanya disibukan dengan tugas kantor saja, dear. Sebagai wanita aktif, Anda juga wajib menjaga kesehatan organ intim. Tidak mau kan kalau nantinya vajayjay Anda justru terserang penyakit kelamin karena terlalu sibuk memikirkan pekerjaan sehingga lupa merawat kesehatan pribadi?

    Menurut dr. Doddy Permadi Ariawan, Provider Management Head Garda Medika, hal penting yang harus dilakukan wanita karier agar organ intim tetap sehat adalah dengan menjaga kebersihan dari organ intim tersebut. Misalnya dengan selalu mebasuhnya menggunakan air bersih dan mengeringkannya menggunakan tisu. Hal ini penting untuk diperhatikan para wanita karier seperti Anda, pasalnya infeksi jamur pada organ intim menjadi penyakit yang sangat umum dirasakan working women.

    Selain infeksi karena perawatan yang kurang bersih, penting juga memperhatikan pakaian yang Anda kenakan – entah itu skirt atau celana, baik dari segi bahan maupun desainnya. Ketat boleh, tapi nyaman tetap harus jadi pertimbangan utama. Sirkulasi udara sangat penting untuk mencegah daerah di bawah sana terlalu lembap dan menjadi sarang empuk untuk berkumpulnya jamur di area vagina. So stay fashionably healthy! (Adhia Azka/VP/Image: marpans/iStock/thinkstock)