Better You

Penghilang Stres yang Ternyata Malah Jadi Bumerang

  by: Redaksi       20/12/2014
  • Alih-alih untuk menghilangkan stres kerja, Anda mengajak the girls untuk hangout ke coffee shop. Tapi, apakah pergi sejenak ke coffee shop benar-benar bisa melenyapkan stres Anda begitu saja? Berikut Cosmo paparkan beberapa hal yang sering dianggap sebagai penghilang stres, tapi nyatanya justru bisa jadi bumerang dan menambah stres Anda.

    Hangout di Coffee Shop
    Hangout di coffee shop selalu menjadi pilihan utama untuk meghilangkan stres. Hmm, memang benar minum secangkir kopi bisa membuat stres Anda menghilang. Tapi, ketika Anda meminum bergelas-gelas kopi, ternyata hanya akan membuat kepala Anda pusing dan jantung berdebar. Selain itu, teman yang Anda ajak hangout pun juga harus “diseleksi” dengan benar. Pasalnya, salah pilih teman curhat juga bisa membuat Anda semakin pusing.

    Makan Junkfood
    Saat stres, biasanya orang cenderung ingin menyantap makanan jenis junkfood. Sah-sah saja sih kalau hanya untuk menghilangkan stres sementara waktu. Tapi coba deh hitung kalori yang secara tiba-tiba masuk ke dalam tubuh Anda. Tidak sayang dengan hasil nge-gym kemarin, dear?



    Makan di Restoran Mahal
    Selain ingin makan junkfood, biasanya saat stres Anda juga lebih gampang untuk memutuskan makan di restoran mahal. Anda pasti akan berpikir, “Masalah pasti bisa dilupakan sejenak dengan makanan yang paling enak.” Ya Cosmo yakin stres Anda akan hilang, tapi hanya sesaat saja dear. Dan saat emosi Anda sudah lebih stabil, hmm sepertinya Anda akan kembali stres setelah melihat jumlah saldo di rekening.



    Pelarian Seks
    Wohoo...ya memang Anda benar, seks memang bisa menjadi jurus ampuh untuk menghilangkan stres. Tapi, kalau seks dijadikan pelarian, hmm kemungkinan besar ini hanya akan membawa masalah baru lagi untuk Anda.

    Minum Alkohol
    Minum alkohol memang tidak ada salahnya, asal tidak berlebihan saja karena alkohol terbukti dapat meningkatkan detak jantung Anda semakin kencang. Apalagi jika Anda minum alkohol hingga mabuk sampai tak sadarkan diri. Kalau sudah begini sih rasanya hanya akan membuat masalah Anda semakin rumit. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)

    tags: alkohol, minum, bar, stres