Celebrity

Tips Agar Pacar Tidak Cemburu Ala Chevrina Anayang

  by: RedaksiCosmopolitan       22/12/2014
  • Q: Dear Cosmo, sebagai seorang game developer, lingkungan kerja saya selalu dikelilingi pria-pria. Awalnya hal ini tak jadi masalah bagi kekasih, tapi setelah 3 tahun bersama, si dia mulai komplain dengan berbagai alasan. Lebih buruk lagi, pasangan malah meminta saya resign dari pekerjaan hanya karena hal itu. Saya jelas tidak mau. Pertama, menurut saya alasannya sangat tidak masuk akal karena mereka semua hanya rekan kerja, tidak lebih. Kedua, karier saya sedang menanjak di perusahaan ini sebagai satu dari sedikit game developer wanita yang ada. Apa yang harus saya lakukan ya Cosmo? Haruskah hubungan saya dan si dia berakhir hanya karena masalah ini? ~ Camille, 26 tahun.

    A: "Timbul pertanyaan baru? Apa pernah ada hal yang Anda lakukan dengan rekan kerja Anda yang akhirnya membuat kekasih cemburu? Apabila ada, well, Anda sedang menanggung risikonya. Apabila tidak, cari tahu kenapa si dia berubah menjadi rese? Kemungkinannya banyak faktor: Pekerjaan Anda menyita banyak waktu sehingga waktu untuknya (atau untuk Anda berdua) jadi berkurang. Kalau sudah begini jadi lebih gampang menuduh Anda yang selingkuh, kan? Faktor kedua: Komunikasi. Mungkin pekerjaan Anda lama-lama membuat komunikasi dengan pasangan menjadi tidak berjalan lancar. Faktor ketiga: Mungkin saja hubungan Anda dan si dia ini sudah tidak greget lagi baginya. Sehingga mencari “kambing hitam” sangatlah mudah. Jadi, apabila hubungan ini sampai berakhir, si dia tetap ber-image baik. The truth is ugly, isnt it. Yang paling penting sekarang, cari tahu dulu apa penyebab berubahnya sikap pasangan, bicarakan baik-baik, barulah Anda bisa mengambil keputusan – apapun itu." ~ Chevrina Anayang, penyanyi & personil grup band Dekat.

     

    Anda punya pertanyaan tentang apa pun dan ingin dijawab oleh selebriti pilihan Cosmo? Kirimkan saja pertanyaan Anda ke [email protected].



    Photo credit:

    Penulis: Vidi Prima

    Photographer: Hanafi

    Stylist: Vidi Prima



    Makeup Artist: Annisa Caca

    Wardrobe: Diane Von Furstenberg