Better You

7 Trik Untuk Menjadi Wanita Super Tangguh

  by: RedaksiCosmopolitan       27/12/2014
  • Familiar dengan wanita yang tidak pernah berkata tidak, seringkali tertipu, dan tidak pernah sukses saat akan komplain mengenai bad service yang ia terima. Watchout, she's about ro show her tough side! Ikuti tujuh tip dari Cosmo berikut untuk menjadi tough-girl secara kilat.

    1. Use your space. Saat meeting, biasanya pria mengambil "wilayah" dengan menempatkan kertas-kertas. Tiru kebiasaan ini, duduk dengan tegap dan lakukan kontak mata.

    2. Ganti kata saya dengan kita. "Saya ingin..." memberi kesan agresif. Lain halnya dengan mengucapkan, "Kita perllu..."



    3. Ucapkan nama. Hal sederhana ini membuat lawan bicara memberikan atensi pada apa yang Anda bicarakan, serta membuat Anda terdengar lebih percaya diri.

    4. Jika Anda ingin sesuatu, katakan. Daripada bilang, "Apa Anda mau saya bantu?", lebih baik langsung saja bilang, "Biar saya saja yang mengerjakannya."




    5. Lupakan kata "tidak bisa". Kenyataannya: Orang lain hanya tertarik pada apa yang bisa Anda lakukan.

    6. Gunakan pertanyaan. Jika Anda diberi pertanyaan sulit, tangkis dengan menanyakan kembali hal yang sama. Ini membuat Anda lebih jelas mengenai apa yang ditanyakan, dan memberi waktu lebih untuk merespons.

    7. Acknowledge anger. Katakan, "Maaf bila Anda merasa demikian, coba lihat apa yag bisa kita lakukan." Di sini, Anda tidak meminta maaf, namun mengetahui perasaan mereka. (Filisya Thunggawan/SW/Image: opolja/iStock/thinkstock)