Celebrity

Exclusive Interview : Ello

  by: Adya Azka       24/12/2014
  • Hai Ello, dengar – dengar sekarang Anda sedang sibuk dengan band baru, Real. Kenapa tiba-tiba berubah haluan?
    Ello:
    Sebenarnya untuk proyek ini saya awalnya hanya jadi produser. Tapi tiba-tiba mereka (personel Real) ngajak saya untuk jadi gitaris. Dan jujur, impian saya yang sebenarnya adalah untuk menjadi seorang gitaris dan bukan penyanyi. Jadi ini seperti mimpi yang jadi kenyataan.

    Susah tidak mengatur jadwal, karena kalian kan sebelum bergabung di Real sudah punya proyek yang lain?
    Ello:
    Lumayan sulit. Karena banyak bentroknya, kan. Tapi menurut saya itu tidak masalah karena ini adalah tantangannya. Kalau kita semua mau jalanin band ini ya harus sama-sama mengerti.

    Sudah ada persiapan untuk album baru?
    Ello:
    Kalau untuk Real sih belum ya, masih single saja, karena memang kita masih mau cari fans dulu. Maklum, masih sangat baru dan belum punya penggemar. Hahaha. Tapi kalau untuk album solo, Desember ini saya akan merilis single yang disusul dengan albumnya pada awal tahun 2015



    Bisa ceritakan sedikit tentang album terbarunya?
    Ello: Saya suka sekali dengan album ini karena ini adalah album yang “gue banget”. Kali ini saya lebih lepas dalam mengeksplorasi diri saya sendiri dan bisa jadi diri saya sendiri yang apa adanya. Boleh diakui saat saya rilis album pertama memang cukup sukses, tapi saya tidak merasa nyaman saat harus bermusik secara komersil. Pikiran seperti itu sekarang tidak lagi menjadi halangan saya untuk menciptakan album terbaru saya.

    Jenis musik seperti apa yang akan Anda usung di album terbaru?
    Ello:
    Rock pastinya!

    Berapa lama persiapan materi album barunya?
    Ello:
    Kalau hanya untuk materi, jujur saya hanya membuat ini semua dalam satu minggu. Saya merasa sangat terinspirasi dan dalam tujuh hari saya mampu membuat 10 lagu.



    Siapa sih musisi yang paling menginspirasi Anda dalam bermusik?
    Ello:
    Banyak banget dan kebanyakan semuanya musisi alternative dari era 90an, seperti Oasis, Nirvana, Foo Fighters.

    Anda adalah salah satu musisi yang masih bertahan. Bahkan lagu-lagu lama Anda pun masih didengar banyak orang hingga sekarang. Apa sih rahasianya?
    Ello:
    Gampang kok. Buatlah musik yang timeless dan jangan hanya mengikuti trend. Saya tidak takut dengan trend, karena menurut saya trend itu jahat. Dia (trend) hanya mengerok seluruh isi tubuh Anda sebanyak-banyak mungkin, tapi setelah trend itu hilang Anda akan dibuang begitu saja. Dan salah sekali menurut saya kalau banyak musisi yang mengikuti trend hanya untuk uang. Jangan jadi budak uang. Saya juga pernah tidak punya uang tapi saya tetap jadi diri sendiri.

    Akreditasi:
    Fotografer:
    Richard Gartodus
    Penata gaya: Silvya Winny/Eunike Freskanta
    Penulis: Eunike Freskanta/SW
    Wardrobe: Kemeja: The Goods Dept, Tie: Zara, Jaket: Massimo Dutti, White T-Shirt: Zara, Celana: Zara.
    Makeup Artist: Budi (0816907477)

    tags: ello, penyanyi, lagu, baru, real