Career

5 Hal yang Bisa Dipelajari Entrepreneur dari Joan Rivers

  by: Adya Azka       24/12/2014
  • Dalam dunia bisnis, sikap fearless Joan Rivers, the famous host of "Fashion Police", bisa jadi pelajaran berharga bagi karir entrepreneur Anda, lho.

    1. Pilih rekan bisnis yang tepat
    Sebagai entrepreneur, memilih rekanan yang tepat adalah suatu hal yang wajib. Joan Rivers mengajarkan bahwa dengan memilih anaknya sebagai rekan bisnis, dia bisa membuat sebuah program acara televisi yang menjadi roda penting dalam industri entertainment, fashion, dan beauty. Begitu juga dengan Anda! Pick the right friends to be with. Dengan begitu ide akan bersatu, minim perselisihan, dan tentu saja bisnis Anda akan berjalan lancar.

    2. Kreatifitas mengalahkan kegagalan
    Bekerja keras tentu saja boleh, tapi Joan Rivers mengingatkan untuk terus menyimpan rasa humor Anda. Tak selamanya bekerja akan menyenangkan, di saat muncul kegagalan, humor adalah obat untuk memutar lagi kreatifitas Anda. Sama seperti humor Joan Rivers yang seringkali mendapat tanggapan negatif. But she keep laughing and it gave her extra adrenaline to move forward.



    3. Be fearless to handle your audience
    Kunci utama untuk melebarkan sayap bisnis Anda adalah menghadapi berbagai macam tipe klien. Joan Rivers berkeliling dunia, bertemu banyak orang, dan selalu berani memulai percakapan. Here's the point, ladies. Baik memulai percakapan tentang bisnis bahkan ketika membicarakan kesalahan, hadapilah tanpa rasa takut.



    4. Tidak takut pada kritik
    Anda tentu tahu banyak kritikan pedas tentang humor yang dilontarkan Joan Rivers. But, is she affraid? She's not! Kritikan itu justru semakin membuat Joan Rivers bersemangat melontarkan lelucon di Fashion Police. Karena itu, jangan biarkan bisnis bahkan diri Anda jatuh hanya karena sebuah kritikan saja.

    5. Live with your passion
    Banyaknya komentar positif dan negatif tentang dirinya, Joan Rivers tetap bertahan dalam program acara Fashion Police. Bahkan sampai akhir hayatnya ia terus menekuni passion-nya hingga banyak yang menganggap sosok Joan Rivers tak tergantikan. So, sudah pasti Anda harus terus menjalani bisnis dan passion Anda meski banyak rintangan yang akan dihadapi kedepannya. (Indhira/Listiarini/VP/Image: thinkstock)